E-Berpadu Pengadilan Tinggi Padang Diresmikan, Ini Harapan Gubernur

Kamis, 01 September 2022, 10:37 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
E-Berpadu Pengadilan Tinggi Padang Diresmikan, Ini Harapan Gubernur
Ketua MA RI, Syafiruddin didampingi Mahyeldi (gubernur Sumbar) dan Forkopimda lainnya, hadiri penandatanganan perjanjian kerjasama dan peluncuran E-Berpadu Wilayah Hukum Provinsi Sumbar, di Pengadilan Tinggi di Jl. Jenderal Sudirman No. 54 Padang, Rabu. (

"Semoga upaya yang telah dilakukan MA dan institusi penegak hukum lainnya terhadap peningkatan pelayan publik ini, dapat menginspirasi dan memotivasi pemerintah daerah dalam penggunaan teknologi informasi secara lebih baik lagi untuk kemajuan negara," harap Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua Mahkamah Agung RI, Syafiruddin, mengapresiasi inisiatif Pengadilan Tinggi Padang untuk turut serta dalam mengimplementasikan aplikasi ini di wilayah hukum di Provinsi Sumbar.

"Hal tersebut merupakan suatu semangat yang patut diapresiasi. Selain itu, ini juga menunjukkan komitmen yang tinggi dari Pengadilan Tinggi Padang dan segenap instansi penegak hukum di wilayah Sumbar, untuk selalu memberikan inovasi layanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan," katanya.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Ia juga mengapresiasi peresmian PTSP dan Command Center Pengadilan Tinggi Padang. Menurut dia, dengan adanya kedua gedung tersebut masyarakat akan semakin terlayani dengan baik, cepat, dan efisien.

"Inilah salah satu wujud implementasi peradilan modern berbasis teknologi informasi terpadu yang sudah lama kita cita-citakan."

"Harapannya, semoga inovasi layanan ini tidak terhenti sampai di sini, namun terus ditingkatkan, selalu diakselerasi mengikuti perkembangan zaman yang sangat cepat," ujarnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Padang, mengatakan, Pengadilan Tinggi Padang terus melakukan evaluasi mulai dari sarana, prasarana hingga pelayanan, di antaranya PTSP dan Command Center sesuai kriteria dan persyaratan pelayanan publik. Hal ini semua bertujuan demi terlayaninya masyarakat dengan baik. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: