Komisi I dan II DPRD Kepulauan Meranti Pelajari Hal Ini ke DPRD Sumbar

Sabtu, 04 Mei 2024, 07:23 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Komisi I dan II DPRD Kepulauan Meranti Pelajari Hal Ini ke DPRD Sumbar
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis didampingi rombongan Komisi I dan II DPRD Kepulauan Meranti, usai dialog di ruang Khusus I, Jumat. (humas)

PADANG (3/4/2024) - Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis mengapresiasi pilihan Komisi I dan II DPRD Kepulauan Meranti, yang memilih DPRD Sumbar sebagai lokasi kunjungan studi komparatif sekaligus pendalaman tugas dan fungsi pengawasan.

"Kita di DPRD Sumbar sangat terbuka akan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Raflis.

Hal itu disampaikan Raflis didampingi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sumatera Barat, Zardi Syahrir, saat menyambut rombongan legislator dari salah salah satu kabupaten di Provinsi Riau itu, di ruang Khusus I, Jumat.

Sementara, Ketua rombongan DPRD Kepulauan Meranti, Taufiqurrahman mengatakan, terdapat dua agenda utama dari kunjungan ke DPRD Sumatera Barat.

Baca juga: DPRD Dharmasraya Gali Kiat DPRD Sumbar Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Komisi I, terangnya, berkunjung ke DPRD Sumatera Barat dalam rangka konsultasi terkait penguatan peran komisi dibidang hukum dan pemerintahan, di akhir masa jabatan kepala daerah.

Sedangkan kunjungan Komisi II (Bidang Pembangunan dan Keuangan), dalam rangka studi banding tentang optimalisasi peran DPRD dalam pelaksanaan pengawasan dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui usaha perikanan.

"DPRD Sumatera Barat ditetapkan jadi daerah kunjungan, selain hubungan emosional dan sebagai daerah tetangga, juga ingin menggali ilmu dan pengalaman di DPRD Sumatera Barat tentang bagaimana pengawasan kedewanan terhadap jalannya pemerintahan bisa dilaksanakan," ungkap Taufiqurrahman.

Alasan lainnya memilih DPRD Sumbar, terang dia, karena dinilai punya pengalaman yang lebih banyak dan kompleks, dalam pengawasan jalannya pemerintahan. (*)

Baca juga: DPRD Jambi Pelajari Kiat DPRD Sumbar dalam Menjalin Kemitraan dengan Pemerintah Daerah

IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: