Mahyeldi Jamu Dua Pemain Timnas U-16 Asal PPLP Sumbar

Sabtu, 20 Agustus 2022, 15:06 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Jamu Dua Pemain Timnas U-16 Asal PPLP Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi berdialog santai dengan dua pemain Timnas U-16, Muhammad Nabil Asyura dan Ikram Al Gifarri usai jamuan makam malam, Jumat. Pertemuan itu juga dihadiri Kepala UPTD Kebakatan Olahraga ( KBO ) Sumbar, Rafli Efendi. (veri rikiyanto)

"Dua orang atlit berprestasi ini berasal dari PPLP Sumbar. Kedepan kita akan menambah jumlah atlit binaan yang dibina melalui PPLP Sumbar ini," jelasnya.

Kepala UPTD Kebakatan Olahraga ( KBO ) Sumbar, Rafli Efendi yang turut hadir dalam jamuan makan malam tersebut, turut mengapreasikan usaha dan kemampuan yang diberikan oleh dua orang anak binaan dari PPLP Sumbar.

"Di PPLP Sumbar kita membina 12 cabang olah raga, termasuk sepak bola. Sepak bola merupakan cabang olahragq tertua di PPLP Sumbar sejak tahun 1983," jelasnya.

Lebih lanjut, Rafli Efendi menambahkan setiap tahun, PPLP Sumbar melahirkan atlit yang berkiprah ditigjat nasional dan Internasional.

"Pada saat ini, beban kami adalah melahirkan atlit yang dapat berkiprah di tingkat nasional, tidak lagi daerah. Anak-anak dari cabang olahraga sepak bola dari PPLP Sumbar, biasanya direkrut oleh klub sepak bola yang berlaga di liga di sepakbola di Indonesia," tutupnya.

Tengah TC U-17

Muhammad Nabil Asyura mejelaskan dirinya dan tim U -16 pada saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti training center untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U -172023 yang dimulai 1-9 Oktober 2022 yang akan datang.

"Pada saat ini, kita berlatih dulu di PPLP Sumbar. Kedepan kita akan melakukan TC di Jakarta dan Jogya untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan datang," jelasnya.

Nabil Asyura jadi sorotan karena tampil memukau, karena jadi salah satu dari enam orang pemain yang berhasil mencetak empat gol.

Piala AFF U-16 2022 menghadirkan 22 pertandingan dengan menghasilkan 91 gol atau rata-rata 4,29 gol per pertandingan.

Dari total 91 gol yang tercipta, ada enam pemain yang berhasil mencetak empat gol. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: