Ibu-ibu Nagari Pasia Laweh Promosikan 'Kopila' di Arena MTQ Agam

Senin, 30 Mei 2022, 18:17 WIB | Kuliner | Kab. Agam
Ibu-ibu Nagari Pasia Laweh Promosikan 'Kopila' di Arena MTQ Agam
Wali Nagari Pasia Laweh, Dr (Cand) Zul Arfin Dt Parpatiah dengan seduhan Kopila (Kopi Limau Abuang Asli) yang disajikan pada kafilah MTQ Agam XL yang tengah berlomba di daerah itu. (humas)

Untuk kemasan sendiri, Kopila menggunakan kemasan yang dibuat Bumnag Nagari Pasia Laweh. Hal ini bertujuan menambah nilai ekonomis dan dapat menjadi ikon kuliner di daerah itu.

"Jika sebelumnya yang dijual bijinya, dengan kemasan ini masyarakat bisa menjual produk jadi," ucapnya.

Menurut Ketua Forwana Sumbar ini, peminat kopi di daerah itu terbilang cukup tinggi. Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat setempat dapat menjadikan Kopila sebagai pilihan saat menyeduh kopi.

Baca juga: 33 Kelompok Peternak di Agam Dapat Bantuan, Ini Rinciannya

"Ciri khas Kopila ini cukup terasa pahitnya, kopi ini tanpa ada pupuk kimia, intinya dilakukan sistem pertanian organik, sesuai tradisi masyarakat, sehingga cocok dikonsumsi," imbuhnya.

Ditambahkan, Kopila merupakan salah satu produk UMKM baru di Nagari Pasia Laweh. Kopila diharapkan mampu menjadi ikon Jorong Limau Abuang.

Untuk itu, katanya, masyarakat setempat bersepakat menyuguhkan Kopila bagi sesiapa tamu yang datang ke daerah itu.

"Kami berharap Kopila dapat penggerak perekonomian masyarakat, dengan kopi semoga dapat memacu pembangunan di Limau Abuang," katanya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: