Kenangan di Pasa Pabukoan Payakumbuh Hentikan Perjalanan Supardi menuju Lokasi Safari Ramadhan

Senin, 18 Maret 2024, 18:45 WIB | Kuliner | Kota Payakumbuh
Kenangan di Pasa Pabukoan Payakumbuh Hentikan Perjalanan Supardi menuju Lokasi Safari...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi ikut antri membeli gorengan di Pasa Pabukoan Kota Payakumbuh, Jumat sore. (humas)

PAYAKUMBUH (17/3/2024) - Kenangan masa kecil hingga remaja di Pasar Payakumbuh, hentikan perjalanan Ketua DPRD Sumbar, Supardi menuju lokasi Safari Ramadhan Pemprov Sumbar di Masjid Al Husna Tambago, Kelurahan Taratak Padang Kampuang, kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat sore.

Supardi kemudian meminta pengemudi voreijder yang mengawal perjalanannya sejak dari Kota Padang, berhenti sejenak di depan Pasar Payakumbuh. Rombongan kaget, karena tidak ada agenda singgah ke pasar sebelumnya.

"Kita turun di sini sebentar, belanja ke Pasa Pabukoan sembari silaturahmi dengan masyarakat," kata Supardi pada rombongan yang mulai celingukan.

Sejurus kemudian, Supardi tampak menyusuri lorong Pasar Payakumbuh. Dalam perjalanan, banyak kawannya menyapa.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Senyum dan tawa mengembang saat mereka saling bertegur sapa, tidak terkecuali dengan tukang ojek yang tengah beristirahat.

"Saya besar dan dibesarkan di Pasa Payakumbuah," ucap Supardi kepada Kepala Divisi Pemasaran Bank Nagari, Syafrizal yang mendampinginya.

Payakumbuh bagi Supardi adalah masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Tempat hidup dan mengabdi. Tempat cita cita disemai, dipupuk dan suatu saat memanen asa tersebut.

Di Pasa Pabukoan yang legendaris itu, pedagang dan pengunjung tampak kaget ketika dihampiri Supardi.

Baca juga: Open House Ketua DPRD Sumbar, Kuliner Khas Minang jadi Favorit

"Eeee Pak Supardi, singgah lah dulu pak, boli pabukoan kami (Pak Supardi, mampir dulu pak, beli takjil kami)," ungkap seorang pedagang sembari menyambut uluran tangan Supardi dengan hangat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: