Pacu Kuda Payakumbuh Bank Nagari Open Race 2022 Digelar Minus Penonton

Sabtu, 19 Februari 2022, 14:06 WIB | Olahraga | Kota Padang
Pacu Kuda Payakumbuh Bank Nagari Open Race 2022 Digelar Minus Penonton
Ilustrasi.

PAYAKUMBUH - Pelaksanaan iven Pacu Kuda Payakumbuh Bank Nagari Open Race 2022 yang akan digelar Ahad (20/2/2022) akan digelar terbuka bagi umum. Setelah diadakan rapat dengan Tim Satgas Covid19 Kota Payakumbuh, Rabu (16/2/2022) sore, panitia akhirnya memutuskan pelaksanaannya tanpa penonton.

Keputusan ini dilatarbelakangi persoalan Kota Payakumbuh dinyatakan pemerintah masuk dalam level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selain itu, sejumlah kuda dari luar daerah sudah berada di Kota Payakumbuh untuk bersiap berlaga.

Juga terkait faktor agenda ini kalau ditunda akan berpengaruh pada agenda Pordasi Sumbar. Maka, iven tersebut tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

"Agar pacandu pacu kuda tetap bisa menyaksikan iven ini, maka pertandingan akan ditayangkan secara live streaming di sosial media facebook, instagram, youtube dan TV lokal," ungkap Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, Jumat.

Baca juga: Dewan Penasehat dan Pakar PKS Payakumbuh Dikukuhkan, 8 Kursi jadi Target di Pemilu 2024

Sementara itu, Kadiskominfo Payakumbuh, Junaidi menyampaikan, siap memfasilitasi penyiaran iven pacu kuda melalui media sosial Pemko Payakumbuh. Juga akan melibatkan channel TV lokal, Denai TV.

"Kita akan berikan yang terbaik. Selama ini, pacu kuda di Payakumbuh belum pernah kita siarkan secara langsung di media sosial Pemko dan TV lokal seperti iven pacu kuda di nasional dan luar negeri," kata Junaidi.

Prokes Ketat

Terpisah, Ketua Pelaksana Iven Pacu Kuda Payakumbuh, Faulo Rosi mengatakan, seluruh panitia menerima keputusan rapat tersebut dan akan mencarikan solusi terbaik agar seluruh penggemar pacu kuda tetap dapat menonton.

Baca juga: Asrul Serahkan Cenderamata ke Wako dan Wawako Payakumbuh yang akan Masuki Purna Tugas

"Yang betul-betul boleh berada di lokasi pacuan hanya kuda, joki, official, anak kandang, panitia, dokter kuda dan pihak lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan. Itupun dibolehkan masuk dengan syarat mereka sudah divaksin," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: