CSC RM Bang Bonar Persiapkan Event Catur Tingkat Provinsi, Ditabuh Tanggal 3 Desember 2023

Senin, 20 November 2023, 12:48 WIB | Olahraga | Kota Padang
CSC RM Bang Bonar Persiapkan Event Catur Tingkat Provinsi, Ditabuh Tanggal 3 Desember 2023
Pembina CSC RM Bang Bonar, Bonar Harahap menyerahkan hadiah pada pemenang turnamen catur ke-7 di markas klub yang berada di belakang kantor TVRI Sumbar, Ahad. (istimewa)

PADANG (20/11/2023) - Club Sahabat Catur (CSC) RM Bang Bonar gelar turnamen ke-7, Ahad (19/11/2023). Turnamen ini digelar di Markas CSC, RM Bang Bonar di Jalan Jeddah 1 RT 03 RW 06 Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah.

"Tanding catur CSC RM Bang Bonar VIII ini, memperebutkan hadiah uang tunai dari panitia," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Alex Jimmy Nasution.

Peserta turnamen catur terdiri dari mahasiswa dan kalangan umum. Turnamen yang kembali digelar di Markas CSC, tepatnya di belakang kantor TVRI Sumatra Barat ini, cukup antusias diikuti para pecatur mania.

Salin menyalurkan hobby, tanding catur ini ajang silaturrahmi sesama pecatur di Kota Padang. Juga sekaligus untuk menyalurkan bakat catur, para pecatur mania juga bersilaturrahmi sesama pemain.

Baca juga: Ini Juara Tanding Catur CSC RM Bang Bonar VI

Menurut Alex, tanding catur rutin ini sebagai komitmen dan konsistensi CSC RM Bang Bonar, setiap akhir pekan. "Peserta tidak dipungut insert dan pulang membawa hadiah," kata Alex.

Kedepan, total hadiah pemenang akan ditingkatkan dari biasa-biasanya. Hal ini memotivasi semangat para pecatur mania di Sumatera Barat.

Setelah Kota Padang, CSC RM Bang Bonar akan menggelar atau tanding dengan daerah lain, seperti Padang Pariaman,Solok, Pasaman, Pariaman dan Dharmasraya.

Puncak tahun ini, turnamen catur digelar tanggal 3 Desember 2023 dengan hadiah cukup besar dan peserta lebih luas.

Baca juga: Ini Pemenang Turnamen Catur di RM Bang Bonar

"Target, tanggal 3 Desember 2023, turnamen digelar tingkat Sumatera Barat dengan total hadiah jutaan rupiah," ujar Alex.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: