Ibunda Sekwan Padang Meninggal Dunia

Jumat, 19 Juli 2024, 15:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ibunda Sekwan Padang Meninggal Dunia
Hendrizal Azhar usai memimpin shalat jenazah ibundanya, Cut Rostia Saleh di Masjid Al Munawarah, Komplek Perumnas Siteba, Jumat siang. (mangindo kayo)

PADANG (19/7/2024) -- Hendrizal Azhar imami shalat jenazah orang tuanya, Cut Rostia Saleh di Masjid Al Munawarah Komplek Perumnas Siteba, bakda shalat Jumat.

"Ibunda kami meninggal Jumat pagi setelah shalat subuh, sekitar pukul 06.15 WIB. Sebagai salah seorang warga yang telah menempati Perumnas Siteba ini sejak tahun 1979, atas nama ahli waris kami mengucapkan permintaan maaf atas berbagai kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja," ungkap Hendrizal Azhar saat pelepasan jenazah di rumah duka.

Dikesempatan itu, Sekretaris DPRD Kota Padang ini, mengisahkan perjalanan hidup sang ibunda, yang juga melakoni profesi sebagai guru mengaji di Masjid Al Munawarah dan Masjid Hidayah.

Kedua masjid ini berada di Komplek Perumnas Siteba, lokasi almarhumah menutup mata dalam usia 75 tahun.

Baca juga: DPRD Padang Periode 2024-2029 Dilantik Rabu Besok Pukul 10.00 WIB, Ini 10 Partai Peraih Kursi Parlemen

"Jika ada utang piutang yang mungkin saja terjadi semasa ibunda kami hidup, kami ahli waris siap mempertanggungjawabkannya sepanjang disertai bukti yang cukup," ungkap Hendrizal Azhar yang merupakan anak kedua.

Sang ibunda, meninggalkan 6 orang anak dengan 18 orang cucu. Usai dishalatkan, jenazah langsung dibawa ke Pandam Pekuburan Jirek di Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan.

Tampak hadir di rumah duka, Pj Wako Padang, Andree Algamar, Yosefriawan (Pj Sekda), Amrizal (Camat Nanggalo) serta sejumlah pimpinan OPD dan ASN di Kota Padang.

Juga tampak hadir melayat, Hendri Septa (Wali Kota Padang 2018-2023), Maigus Nasir (anggota DPRD Sumbar), Buya Masoed Abidin (ulama Sumbar) dan sejumlah tokoh lainnya. (*)

Baca juga: Ini Harapan Sekretaris DPRD ke Pengurus FWP Padang

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: