Mahyeldi Ajak KORMI Upayakan Masyarakat Sumbar yang Lebih Sehat, Bugar dan Produktif

Minggu, 31 Desember 2023, 08:15 WIB | Olahraga | Kota Padang
Mahyeldi Ajak KORMI Upayakan Masyarakat Sumbar yang Lebih Sehat, Bugar dan Produktif
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada kegiatan senam massal yang digelar KORMI Padang di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Sabtu. (humas)

PADANG (30/12/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai, minat masyarakat untuk berolahraga mulai meningkat.

"Indikatornya, partisipasi masyarakat dalam mengikuti setiap even keolahragaan makin tinggi," ungkap Mahyeldi saat membuka kegiatan senam massal yang digelar KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Padang, di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Sabtu.

Dikatakan Mahyeldi, senam massal ini merupakan bagian dari upaya KORMI untuk mejadikan masyarakat Sumbar yang tidak hanya sehat, tapi juga bugar dan produktif dengan berolahraga.

"Salah satu langkahnya dengan menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat di Sumbar," ucap Mahyeldi yang juga Ketua KORMI Sumbar.

Baca juga: Afriendi Sikumbang Pimpin Inorga APPSBI Sumatera Barat

Sementara, Ketua KORMI Padang, Helmi Moesim menyebut, kegiatan senam massal tahunan ini merupakan bagian dari program KORMI, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga, baik secara kompetitif maupun rekreasi.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya untuk bisa mengemas kegiatan ini dengan sebaik mungkin.

Untuk kegiatan senam massal ini, terang dia, panitia mendatangkan instruktur profesional dari berbagai lembaga.

Seperti, Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI), Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) danPersatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI).

Baca juga: Pengurus KORMI Pariaman Dilantik, Mahyeldi: Angka Budaya Olahraga Indonesia Baru 33 Persen

"Kegiatan senam massal ini, juga dimeriahkan dengan atraksi Barongsai dan pengundian doorprize dengan hadiah menarik," tutupnya. (*)

IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: