Wagub Sumbar Puji Tuan Rumah: Solok Selatan jadi Tuan Rumah MTQ ke-40 Tahun 2023

Sabtu, 20 November 2021, 21:20 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Wagub Sumbar Puji Tuan Rumah: Solok Selatan jadi Tuan Rumah MTQ ke-40 Tahun 2023
Bupati Solok Selatan, Khairunas mengibarkan bendara MTQ sebagai pertanda jadi tuan rumah MTQ ke-40 pada 2023 mendatang, saat penutupan MTQ ke-39 di GOR Bancah Laweh, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG (19/11/2021) - Kabupaten Solok Selatan ditetapkan jadi tuan rumah MTQ Nasional XL pada Tahun 2023 mendatang. Kepastian itu disampaikan saat penutupan MTQ Nasional XXXIX, di Mimbar Utama Lapangan Banca Laweh, Jumat.

Penunjukan Kabupaten Solok Selatan sebagai tuan rumah MTQ ke-40, ditandai dengan penyerahan bendera MTQ dari Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy pada Bupati Solok Selatan, Khairunnas.

"Terima kasih dan penghargaan kepada bupati/wali kota yang telah menyiapkan kafilahnya untuk berlomba di MTQ. Semoga bisa bisa bertemu di MTQ ke-40 di Kabupaten Solok Selatan," ujar Audy saat penutupan.

Berakhirnya perhelatan MTQ ke-39 di Padang Panjang, ditandai dengan pemberian bendera MTQ dari Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amranpada Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy. Selanjutnya, bendera MTQ diterima Kabupaten Solok Selatan secara langsung, yang menandakan daerah itu siap menjadi tuan rumah MTQ ke-40 pada Tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Wagub Apresiasi Tuan Rumah

Audy mengapresiasi Padang Panjang yang telah berhasil mengelar MTQ dengan sukses sejak awal pembukaan sampai dengan penutupan.

"Apresiasi yang sangat tinggi kepada Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran Datuak Paduko Malano serta Wakil Wali Kota, Asrul, bersama jajaranya yang telah berhasil sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ini," ucapnya.

Sebagai ajang silaturahmi, MTQ telah melahirkan persaudaraan. Dia juga menyampaikan atensinya kepada para pemenang. "Yang juara jangan sombong, yang kalah jangan berputus asa," katanya.

Baca juga: Final MTQN XL Solok Selatan, Kafilah Agam Raih Peringkat I MFQ Beregu Putra

Audy menyebutkan, MTQ melahirkan hal baik, sinergisitas serta solidaritas. Pelaksanaan berjalan aman dan tertib dengan semangat, antusias yang luar biasa serta berdampak ekonomi masyarakat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: