Wako Padang Panjang Serahkan Beasiswa Program Pengkaderan Ulama

Selasa, 28 September 2021, 17:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Wako Padang Panjang Serahkan Beasiswa Program Pengkaderan Ulama
Wako Padang Panjang, Fadly Amran foto bersama para penerima beasiswa Program Pengkaderan Ulama dari Baznas Padang Panjang, Senin, di ruang VIP Balai Kota. (kominfo)

PADANG PANJANG (27/9/2021) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menyerahkan secara simbolis beasiswa Program Pengkaderan Ulama dari Baznas Padang Panjang, Senin, di ruang VIP Balai Kota.

Program ini merupakan beasiswa untuk kuliah ke Timur Tengah bagi siswa yang lulus untuk kuliah di sana dan akan berlanjut setiap tahunnya. Pemko Padang Panjang mengapresiasi Program Pengkaderan Ulama yang diyakini berkelanjutan dan lahir dari kesinambungan program yang ada pada Baznas.

"Melepas keberangkatan anak untuk kuliah ke Timur Tengah, merupakan capaian luar biasa bagi orang tua. Kepada adik-adik yang akan berangkat, telah memilih jalan ini, dan pilihan itu sangat pas untuk dilakukan ketika masih berusia muda," ungkap Fadly.

Pilihan kuliah ke Timur Tengah, terang Fadly, akan mempengaruhi kehidupan di masa yang akan datang. "Manfaatkanlah jalan ini semaksimal mungkin. Jadilah cumlaude yang membanggakan Kota Padang Panjang," kata Fadly.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Ditambahkan, program Baznas ini esensinya hanyalah dorongan. "Balik lagi pada diri kita sendiri, biasakan ketika muda untuk keluar dari zona nyaman. Tanamkan dari awal niatnya belajar dan beribadah. Disiplin dan pintarlah membagi waktu. Jadilah sosok yang mandiri."

"Ingat, yang menaruh harapan bukan saja orang tua, tetapi juga Pemerintah Kota dan seluruh masyarakat Padang Panjang," sebutnya.

Sementara, Ketua Baznas Padang Panjang, Syamsuarni menyebutkan, beasiswa ini merupakan program unggulan bidang pendidikan. Tahun ini, ada tujuh kader ulama Padang Panjang yang akan berangkat kuliah ke Timur Tengah.

"Satu orang sudah berangkat untuk kuliah di Jordania. Enam orang akan berangkat ke Kairo, Mesir pada November nanti," ungkapnya.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

"Beasiswa yang diberikan ini untuk anak dari keluarga kategori miskin. Namun, untuk yang tidak masuk data miskin, ada fluktuasi untuk beasiswanya. Mulai dari Rp15 juta sampai Rp35 juta," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: