Ini Pemenang URC Award 2021

Minggu, 26 September 2021, 16:25 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
Ini Pemenang URC Award 2021
Pemenang URC Award 2021 foto bersama dengan pengurus URC dan Papase, usai penyerahan penghargaan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu malam. (kominfo)

Namun untuk jenis usaha berskala menengah ke bawah, Kota Padang Panjang memiliki potensi yang sangat luar biasa dan sangat mudah untuk dikembangkan. Terlebih, Kota Padang Panjang dikatakan sebagai kota persinggahan.

"Sekarang, UMKM ini banyak jadi sasaran untuk berbisnis dan UMKM ini sudah banyak menguasai pasar nasional maupun internasional. Kita berharap, pelaku UMKM dapat belajar dan termotivasi serta dapat melihat peluang-peluang untuk lebih mengembangkan usahanya," ujar Fadly saaat membuka Talk Show Interaktik UMKM yang jadi rangkaian Malam Anugerah URC (UMKM Review Contest) Award 2021 Sabtu siang.

Fadly juga menyebutkan, ada program yang akan di jalan yaitu Rumah Wirausaha. Ini digunakan untuk mengawal UMKM yang ada di Kota Padang Panjang lebih kurang selama enam bulan, agar lebih berkembang dan bersinergi lagi dalam menjalankan usaha.

Baca juga: K3S Insisiasi Gerakan Puasa Senin-Kamis di SD se-Kota Padang Panjang, Ini Kata Wali Kota

"Dengan adanya URC yang juga mem-filter, UMKM beberapa minggu ini, bisa direkomendasikan untuk mengikuti program Rumah Wirausaha yang mana di 2022 akan mengambil 40 UMKM," tuturnya.

Fadly juga mengapresiasi dan berterima kasih setinggi-tingginya pada URC dan Papase (Padang Panjang Semesta), yang telah bekerja sama menjalankan program ini.

"Kita juga berharap, URC sebuah pergerakan anak muda yang peduli terhadap UMKM tidak hanya berguna untuk Padang Panjang, juga untuk Sumatera Barat serta nasional. Juga bisa berkembang jadi komunitas yang bersumbangsih terhadap pembangunan nasional," tutupnya. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: