Pembangunan Daerah, Khairunas: Peran Serta Swasta Dibutuhkan

Sabtu, 25 September 2021, 17:08 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Pembangunan Daerah, Khairunas: Peran Serta Swasta Dibutuhkan
Bupati Solok Selatan, Khairunas didampingi Yulian Efi (Wabup) diwawancarai wartawan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal oleh PT KSI dari Wilmar Group, di Sangir Balai Janggo, Jumat. (humas)

SOLOK SELATAN (24/9/2021) - Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan, peranan sektor swasta dibutuhkan dan berperan penting dalam pembangunan di daerah. Pembangunan tidak dapat dilakukan oleh pihak pemerintah semata, tetapi juga butuh dukungan dari swasta dan juga masyarakat.

"Kehadiran swasta dalam hal ini perusahaan, tentu sangat dibutuhkan pemerintah dalam upaya sinergitas dalam melakukan pembangunan di tengah-tengah masyarakat," ujar Khairunas ketika mengunjungi PT Kencana Sawit Indonesia (KSI) dari Wilmar Group, di Sangir Balai Janggo, Jumat.

Kunjungan yang juga diikuti Wakil Bupati, Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi, serta sejumlah kepala OPD tersebut, dilakukan dalam rangka silaturahmi serta peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal oleh PT KSI.

Turut hadir Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (Gapki) Cabang Sumatera Barat yang juga Senior HRR Manager Wilmar Group Sumbar, Bambang Wiguritno, Pimpinan PT Kencana Sawit Indonesia (KSI), Jeprol, Site Manager, Sosialisman serta unsur pimpinan lainnya.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Khairunas menambahkan, di tengah-tengah situasi pandemi ini, dimana alokasi anggaran ke daerah juga semakin terbatas, maka daerah dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi di dalam upaya menyejahterakan masyarakatnya.

Salah satu upaya tersebut, menurutnya, adalah dengan melakukan optimalisasi pendapatan daerah serta sinergitas pemanfaatan dana CSR atau yang sekarang dikenal dengan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, Khairunas juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya, atas kerjasama PT KSI dalam mendukung pemerintah daerah.

"Apresiasi kita berikan pada PT KSI yang telah berpartisipasi aktif dalam setiap upaya pembangunan di daerah kita. Mudah-mudahan ini bisa ditingkatkan di masa yang akan datang," ungkap Khairunas.

Baca juga: Final MTQN XL Solok Selatan, Kafilah Agam Raih Peringkat I MFQ Beregu Putra

Sementara, HRR Manager Wilmar Group Sumbar, Bambang Wiguritno mengatakan, pihaknya senantiasa patuh dan taat dalam memenuhi segala kewajiban yang mesti ditunaikan perusahaan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: