Baru Dua Nagari di Solsel Realisasikan 100% PBB-P2

Kamis, 23 September 2021, 18:03 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Baru Dua Nagari di Solsel Realisasikan 100% PBB-P2
Bupati Solok Selatan, Khairunas pimpin rapat evaluasi pencapaian PBB-P2 bersama seluruh Wali Nagari se-Solok Selatan, camat dan OPD terkait PAD di aula sarantau sasurambi, Selasa. (humas)

SOLOK SELATAN (21/9/2021) - Tingkat pencapaian Pajak Bumi Bangunan, Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) yang masih rendah, disikapi Bupati Solok Selatan, Khairunas dengan melakukan evaluasi nagari-nagari yang masih rendah pencapaiannya.

Evaluasi pencapaian tersebut dilakukan dalam rapat bersama seluruh Wali Nagari se-Solok Selatan, camat dan OPD terkait PAD di aula sarantau sasurambi, Selasa.

"Data per September 2021, realisasi pencapaian PBB baru terealisasi sebesar 16%, yakni Rp326,570 juta dari target yang ditetapkan sebesar Rp2,046 miliar," ungkap Khairunas.

Turut hadir Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi serta narasumber Kepala UPTD Samsat Solok Selatan, Azyun Fadril.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Di kesempatanitu Khairunas menginstruksikan para wali nagari dan camat, untuk terus melakukan upaya-upaya dalam pencapaian PBB di masing-masing nagari.

Ia langsung mengevaluasi setiap wali nagari terkait kendala-kendala yang ditemui di lapangan dan menginstruksikan para wali nagari untuk bekerja lebih keras lagi dalam merealisasikan target PBB yang telah diberikan.

Khairunas juga mengapresiasi nagari yang telah berhasil mencapai target 100% PBB di nagarinya.

"Untuk Nagari Sitapus dan Lubuk Ulang Aling Selatan, perlu kita apresiasi karena telah mencapai 100% realisasi PBB-nya," ujar dia mengapresiasi. (rls)

Baca juga: Final MTQN XL Solok Selatan, Kafilah Agam Raih Peringkat I MFQ Beregu Putra

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: