Solsel Luncurkan Program Suka Sapi: 7 Kelompok Tani Dibantu Sapi PO dan Bali

Rabu, 22 September 2021, 17:02 WIB | Bisnis | Kab. Solok Selatan
Solsel Luncurkan Program Suka Sapi: 7 Kelompok Tani Dibantu Sapi PO dan Bali
Bupati Solok Selatan, Khairunas bersama Yulian Efi (Wabup) menyerahkan secara simbolis sapi jenis peranakan ongol (PO) pada kelompok tani penerima bantuan dari kecamatan Pauh Duo, Selasa. (humas)

"Kita akan lakukan evaluasi dan juga inovasi, dalam pelaksanaan program ini. Selaku DPRD, selagi itu untuk kepentingan masyarakat dan sesuai dengan RPJMD Solok Selatan, akan terus didukung. Apalagi ini langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," terang Zigo.

Sementara, Plt Kadis Pertanian, Richi Amran mengatakan, peluncuran hari ini dilakukan sebagai awal penyaluran 140 ekor sapi melalui dana APBD kabupaten.

Sapi yang didatangkan secara bertahap tersebut, akan disalurkan kepada 7 kelompok tani yang berasal dari 7 kecamatan, dengan jenis Sapi PO dan Sapi Bali.

Baca juga: Apel Hari Pertama Kerja Tahun 2023, Khairunas: Jaga Soliditas, Pertahankan Kekompakan Super Tim

Kelompok Tani penerima program Suka Sapi tersebut yakni Tani Maju Bersama KPGD, Tani Karya Maju Sungai Pagu, Suka Damai Pauh Duo, Sarumpun Saiyo Sangir, Ranah Bukik Tareh Sangir Jujuan, Abai Sejahtera Bersama SBH, serta kelompok tani Bukit Batu Maju di SBJ. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: