Solsel Usulkan RS Pratama Lubuk Malako Dikelola Provinsi, Audy: Segera Didudukan

Selasa, 24 Agustus 2021, 21:40 WIB | Bisnis | Kab. Solok Selatan
Solsel Usulkan RS Pratama Lubuk Malako Dikelola Provinsi, Audy: Segera Didudukan
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy beserta rombongan, meninjau kondisi Rumah Sakit Pratama Lubuk Malako dalam kunjungan kerjanya ke Solok Selatan, Ahad siang. (humas)

SOLOK SELATAN (22/8/2201) - Wagub Sumbar, Audy Joinaldy beserta rombongan, meninjau Rumah Sakit Pratama Lubuk Malako yang telah selesai dibangun Desember 2020, setelah meninjau RSUD Solsel. Rumah sakit ini masih belum dioperasionalkan, karena keterbatasan anggaran untuk pengelolaannya.

Pemkab Solsel lalu mengusulkan, agar rumah sakit tersebut dialihkan pengelolaannya ke pemerintah provinsi Sumbar. Gayung bersambut, Audy menyambut baik rencana tersebut dan berjanji untuk mengkoordinasikannya segera.

"Ini usulan yang sangat baik. Beberapa langkah akan coba kita lakukan. Ini harus cepat karena sayang kalau tidak dimanfaatkan, bangunannya akan cepat rusak. Insyaa Allaah ada jalannya lah, minggu depan kita dudukan dulu secara intensif dengan Kadis Kesehatan," jelas Audy saat mengunjungi rumah sakit tersebut, Ahad siang.

Alternatif pengelolaan lain, menurut dia, bisa juga dengan melakukan sharing antara pemerintah provinsi dengan Pemkab Solok Selatan.

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

"Sesuai dengan usulan yang disampaikan Ketua DPRD Solok Selatan tadi, bisa juga dikelola kabupaten, namun nanti ada Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemprov untuk membantunya. Insya Allah, kita akan kaji intensif," tegas Audy. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: