Operasi Patuh Singgalang 2021 di Padang Panjang Dimulai Hari Ini

Senin, 20 September 2021, 18:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Operasi Patuh Singgalang 2021 di Padang Panjang Dimulai Hari Ini
Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono menyematkan pita operasi pada perwakilan peserta apel, Senin. (kominfo)

PADANG PANJANG (20/9/2021) - Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021 di halaman Mapolres Padang Panjang, Senin. Apel ini menandai dimulainya kegiatan Operasi Patuh yang akan digelar selama 14 hari, sampai 3 Oktober 2021.

"Operasi Patuh Singalang ini merupakan salah satu upaya kepolisian meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, guna menciptakan kondisi Kamtiblantas (keamanan dan ketertiban lalu lintas-red) yang mantap. Serta, tetap mempedomani protokol kesehatan (Prokes) di tengah mewabahnya pandemi Covid19," kata AKBP Novianto.

Ia mengungkapkan, ada tiga hal penting yang jadi fokus dalam pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2021 ini. Di antaranya, menciptakan Kamseltiblantas (keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas-red), mencegah penularan Covid19 serta mencegah dan mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Ranmor).

"Laksanakan deteksi dini dan pemetaan tempat yang berpotensi terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kemacetan, serta lokasi penyebaran virus Covid19. Tingkatkan kewaspadaan pada kasus curanmor berupa sosialisasi, pemasangan spanduk, baliho serta melalui media cetak, media eletronik dan media sosial," katanya.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Kepada pihak yang terlibat dalam operasi ini sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing, Novianto menegaskan, agar dalam pelaksanaan operasi, mempedomani standar operasional prosedur. Dalam melakukan penindakan agar memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat saat ini. Karena, masih dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid19 dan tidak mencari-cari kesalahan penguna jalan.

"Hindari sikap dan perilaku serta tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan yang dapat menyakiti hati masyarakat, sehingga berdampak negatif serta turunnya kepercayaan masyarakat pada Polri, khususnya polisi lalu lintas," tegasnya.

Kegiatan ditandai dengan penyematan pita operasi pada perwakilan peserta apel di antaranya TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Damkar. (rls)

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: