Bupati Solsel Bantu Korban Kebakaran di Pasir Talang Selatan

Rabu, 15 September 2021, 17:26 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Bupati Solsel Bantu Korban Kebakaran di Pasir Talang Selatan
Bupati Solsel, Khairunas memberikan bantuan yang berasal dari BPBD dan Dinas Sosial&PMD pada korban kebakaran empat unit rumah semi permanen, Senin. (humas)

SOLOK SELATAN (13/9/2021) - Bupati Solok Selatan, Khairunas dan Yulian Efi (wakil bupati) menyambangi dan memberikan bantuan yang berasal dari BPBD dan Dinas Sosial&PMD pada korban kebakaran empat unit rumah semi permanen, Senin.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa keluarga korban. Tetap sabar, ini ujian dari Allah SWT bagi kita semua," ujar Khairunnas.

Kebakaran terjadi di IV Jorong Selatan Limau Sungai, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, pada Ahad (12/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Khairunas langsung menginstruksikan Dinas Sosial dan PMD, untuk mencari peluang anggaran melalui APBD, agar korban-korban bencana alam seperti kebakaran, dapat dibantu Pemkab dalam meringankan beban mereka untuk kembali membangun rumahnya.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

"Carikan solusinya, disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Apakah boleh korban kebakaran seperti ini kita bantu ringankan beban mereka melalui APBD. Kalau boleh, saya perintahkan untuk dianggarkan. Segera dan laporkan pada kami," ujarnya menginstruksi. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: