Konfercab NU Pasaman: Asrial Arfandi jadi Tanfidziyah dan Rais Syuriah Dijabat Ahmad Nawawi

Minggu, 06 September 2020, 18:07 WIB | Wisata | Kab. Pasaman
Konfercab NU Pasaman: Asrial Arfandi jadi Tanfidziyah dan Rais Syuriah Dijabat Ahmad...
Foto bersama kader NU Pasaman usai Konfercab NU Pasaman yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Ulum Yapa Kombang Baru Tapus, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman, Ahad (6/9/2020). (istimewa)

"Kehadiran NU di tengah masyarakat sangatlah penting. Mudah-mudahan pengurus yang terpilih nantinya mampu menggerahkan NU di Pasaman yang sudah lama 'tidur' tersebut," kata Azwandi yang juga salah seorang Wakil Ketua PWNU Sumbar ini.

Hendra Kurniawan menyebutkan, NU yang sudah berdiri 1926, turut melakukan perlawanan terhadap bangsa kolonial Belanda. Para pendahulunya sudah berhasil dengan turut memproklamasikan Republik Indonesia bersama komponen bangsa lainnya.

"Sekarang kita dan NU tentunya harus mengisi kemerdekaan yang sudah dicapai tersebut," katanya.

Baca juga: Konfercab NU Limapuluh Kota akan Digelar 15 Mei 2022

Secara pribadi, kata Hendra, tertarik dengan tema Konfercab NU ini. Yakni merawat tradisi, menjaga Negara Kesaturan Republik Indonesia (NKRI). Artinya, NU terus menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan pihak tertentu.

Rais Syuriah terpilih, Ahmad Nawawi merupakan pimpinan Pesantren Darul Ulum Yapa Komang Baru Tapus. Sedangkan Asrial Arfandi Hasan, sebelumnya Ketua Tanfidziyah MWCNU Padang Gelugur dan mantan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasaman.

Untuk melengkapi susunan kepengurusan PCNU Pasaman 2020-2025 ditetapkan Tim Formatur 5 orang yang terdiri Ketua Rais Syuriah terpilih Ahmad Nawawi, Sekretaris Asrial Arfandi Hasan ketua terpilih, anggota dari PWNU Sumbar, Yulhendri , dari PCNU Pasaman Armaidi Tanjung dan dari perwakilan MWCNU se-Pasaman Ketua Tanfidziyah Rao Selatan, Sempuan. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: