Perantau Tapi Selo Gelar Halal Bihalal Secara Virtual

Minggu, 05 Juli 2020, 21:25 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Perantau Tapi Selo Gelar Halal Bihalal Secara Virtual
Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi, mengikuti silaturahmi sekaligus halal bihalal masyarakat Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanahdatar, secara virtual, Ahad (5/7/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Masyarakat Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanahdatar, menggelar silaturahmi dan halal bihalal secara virtual, Ahad (5/7/2020). Di kesempatan itu, Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi menyampaikan apresiasi, digelarnya acara ini ditengah wabah Covid19 yang belum berakhir.

"Baru pertama kali ini saya mengikuti halal bihalal perantau Tanahdatar secara virtual," ucap Irdinansyah saat memberikan masukan.

Halal bihalal ini digagas Ikatan Keluarga Tapi Selo (IKTS) Jabodetabek. Kegiatan secara daring ini, selain diikuti Irdinansyah Tarmizi, juga hadir Masriadi Martunus (Bupati Tanahdatar 2000-2005), Irwan Rahman (Pj Wali Nagari Tapi Selo).

Kemudian, Ketua KAN, Ketua BPRN dan tokoh masyarakat baik yang berada di rantau maupun di kampung halaman. Acara ini juga diisi tausyiah agama.

Baca juga: Irdinansyah Dimakamkan di Tapi Selo Lintau, Zuldafri: Mohon Maafkan Kesalahan Almarhum

"Pandemi Covid19 tidak jadi halangan untuk bisa bersilaturahmi dan halal bihalal dengan seluruh dunsanak di rantau dan kampung halaman. Tidak bisa bertemu langsung, melalui virtual tetap bisa dilaksanakan," ungkap Irdinansyah yang mengikuti kegiatan ini di Gedung Indo Jolito didampingi Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan warga Tapi Selo di jajaran Pemkab Tanahdatar.

"Kebersamaan seperti ini harus dipertahankan. Mari kita berdoa, agar pandemi segera berakhir, sehingga tahun depan bisa bersilaturahmi dan halal bihalal secara langsung," harap dia.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, Irdinansyah menyampaikan rasa gembira dan ucapan terima kasih, atas bantuan dan dukungan perantau untuk kemajuan kampung halaman.

"Banyak bantuan yang sudah diberikan. Mudah-mudahan bisa ditingkatkan. Saya yakin itu bisa, karena dengan kebersamaan segalanya akan lebih mudah," pungkasnya.

Baca juga: Irdinansyah Tarmizi Berpulang ke Rahmatullah, Zuldafri: Selamat Jalan Abang....

Ketua IKTS Jabodetabek, Maswita Djaya dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dan kecintaan pengurus IKTS kepada kampung halaman.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: