Irdinansyah Dimakamkan di Tapi Selo Lintau, Zuldafri: Mohon Maafkan Kesalahan Almarhum

Minggu, 20 September 2020, 16:03 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Irdinansyah Dimakamkan di Tapi Selo Lintau, Zuldafri: Mohon Maafkan Kesalahan Almarhum
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma didampingi pelayat lainnya, mengikuti penyelenggaraan jenazah sesuai protokol penyelenggaraan jenazah untuk kepala daerah di Tapi Selo, Lintau, Ahad (20/9/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Innalillahi Wainnailahi Rajiun. Duka mendalam dirasakan masyarakat Kabupaten Tanahdatar dan Sumatera Barat, atas berpulangnya ke rahmatullah, Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi pada Sabtu (19/9/2020), pukul 19.55 WIB di RSUP M Djamil, Padang dalam usia 63 tahun.

Malam itu juga, jenazah almarhum dibawa ke rumah dinas Bupati Tanahdatar di Batusangkar untuk disemayamkan. Selanjutnya, mengikuti penyelenggaraan jenazah sesuai protokol penyelenggaraan jenazah untuk kepala daerah pada Ahad (20/9/2020).

"Tanahdatar berduka, berkabung dan bersedih atas kehilangan, bapak kita, orang tua, guru, pemimpin yang sangat kita hormati, bupati Tanahdatar. Beliau adalah orang yang sangat baik dan disenangi, seorang ulama dan politisi ulung yang rekam jejaknya dapat kita tauladani dan telah banyak mencontohkan kepada kita, bagaimana menjadi pemimpin yang baik," ujar Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma, saat melepas jenazah almarhum dari Rumah Dinas Bupati menuju Mesjid Nurul Amin Pagaruyung untuk disholatkan.

Zuldafri berharap, semoga Allah SWT mengampuni dosa almarhum dan menerima segala bakti beliau sebagai amal ibadah.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Irdinansyah meninggalkan seorang istri (Hj. Darmiati Anwar) dua orang putri (dr Suci Yaumi Syahdati dan drg Intan Febrina Syahdati) dan menantu (dr Berriandi Arwan dan Ede Rezki Pratama) serta 3 orang cucu (Kanaya Alula Bersya, Prinselia Ghaida adzkiana dan Gavino Aidan Bersya).

Zuldafri juga tidak lupa memintakan maaf kepada masyarakat Tanahdatar baik di kampung halaman maupun di perantauan dan seluruh pelayat yang hadir, jika sepanjang hidupnya, almarhum terdapat kesalahan ataupun kekhilafan, sehingga tidak menjadi penghalang bagi almarhum di akhirat kelak.

Sebelumnya dari pihak keluarga yang diwakili menantu, Ade Rizki Pratama, yang juga anggota DPR RI, juga memohonkan maaf ayahandanya pada masyarakat Tanahdatar dan Sumatera Barat serta seluruh pelayat yang hadir serta menyerahkan penyelenggaraan jenazah almarhum pada Pemkab Tanahdatar untuk mengikuti upacara pelepasan dan dikebumikan sesuai protokol yang ada.

Usai disholatkan di Mesjid Al Amin Pagaruyung, jenazah almarhum dibawa ke kantor bupati Tanahdatar untuk menjalankan prosesi upacara persada melepas kepala daerah yang dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

Dalam sambutannya, Nasrul menyampaikan turut berduka cita yang sangat mendalam, dan berharap keluarga dan masyarakat Tanahdatar dapat menerima kepergian ini, serta dapat melanjutkan pembangunan dan apa-apa yang sudah dirintis oleh almarhum semasa hidupnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: