Pariwara Pemkab Solok Selatan: Laporan Keuangan Solsel 2019 Raih Opini WTP, Rahman: Masih Banyak Pekerjaan untuk Lebih Baik Lagi

Sabtu, 27 Juni 2020, 21:04 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pariwara Pemkab Solok Selatan: Laporan Keuangan Solsel 2019 Raih Opini WTP, Rahman: Masih...
Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman.

Ia juga mendorong agar penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan terus diupayakan hingga mencapai target 80%. Solok Selatan sendiri, menurutnya, telah menunjukkan itikad baik dan melaksanakan penyelesaian hingga 76%.

Sementara itu, Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman menyampaikan, rasa syukur dan terima kasihnya kepada berbagai pihak atas diraihnya opini WTP tersebut hingga 4 kali berturut-turut.

Ia juga mengatakan bahwa momen pencapaian ini adalah motivasi bagi seluruh pihak untuk menata diri menjadi lebih baik lagi dalam hal laporan keuangan dan pelaksanaan pemerintahan lainnya.

Baca juga: Agam Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian Kesembilan, Ini Kata Bupati

"Ini sebuah berkah bagi kita semua di Jumat ini, karena telah mempertahankan opini WTP ini untuk keempat kalinya. Namun kita ingatkan untuk tidak cepat berpuas diri. Masih banyak hal yang harus kita kerjakan untuk lebih baik lagi," harapnya.

Rahman juga mengaku bahwa Pemkab sudah menyiapkan rencana aksi guna menindaklanjuti beberapa temuan dalam laporan tersebut.

"Dalam waktu 60 hari kedepan, kita sudah siapkan rencana-rencana aksi, yang nantinya akan dilaporkan kepada BPK, DPRD sebagai lembaga pengawas dan pihak terkait lainnya," ujar Plt. Bupati Abdul Rahman.

Terkait tanah Masjid Agung yang tadi disinggung oleh Kepala BPK karena belum bisa dicatat sebagai aset tetap, Rahman mengatakan akan dikomunikasikan lagi dengan pihak Mitra Kerinci.

"Kita akan komunikasikan kembali dengan pihak Mitra Kerinci terkait status tanah Masjid Agung. Karena sudah dimulai pembangunan masjid di sana, otomatis tentu harus kita lanjutkan," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: