Agam Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian Kesembilan, Ini Kata Bupati

Jumat, 12 Mei 2023, 23:04 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian Kesembilan, Ini Kata Bupati
Bupati Agam, Andri Warman menerima berkas hasil pemeriksaan dari BPK terhadap LKPD Tahun Anggaran 2022, di Padang, Jumat. (humas)

AGAM (12/5/2023) - Bupati Agam, Andri Warman terima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Tahun Anggaran 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat, di Padang, Jumat.

Penghargaan ini diterima bersama 6 kepala daerah lainnya di Sumbar, di kantor perwakilan BPK Sumatera Barat Jalan Khatib Sulaiman No 54, Padang. Penghargaan yang diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Arif Agus itu juga diberikan pada Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, di.

"Kita berterima kasih pada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menjalankan dan memberikan dukungan dalam pengelolaan anggaran pembangunan dengan baik," ungkap Andri Warman, usai menerima penghargaan.

Andri Warman mengaku bangga, karena Kabupaten Agam kembali meraih Opini WTP, bahkan ini sudah yang ke-9 kali sejak 2014.

Baca juga: BPK Serakan LHP Kinerja dan Kepatuhan Belanja Daerah Semester II Tahun 2023, Ini Kata Supardi

"Kita berharap BPK terus berikan arahan dan bimbingan kepada Pemkab Agam dalam mengelola keuangan," ujarnya.

Dikatakan, Opini WTP ini pedoman bagi Pemkab Agam dalam mengelola keuangan daerah agar lebih efisien, efektif dan transparan.

Sementara, Arif Agus menyebutkan, ketujuh daerah yang menerima LHP ini meraih Opini WTP.

Namun, katanya, ada beberapa catatan seperti penatausahaan kas dan aset tetap belum tertib serta kelebihan pembayaran belanja honorarium.

Baca juga: Pemprov Riau Raih Opini WTP ke-11, Ini Kata Gubernur dan Anggota I BPK

Kemudian, belanja BBM tidak didukung bukti yang sah, pertanggungjawaban belanja perjalanan dinas tidak sesuai kondisi senyatanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: