Pariwara Pemkab Solok Selatan: Laporan Keuangan Solsel 2019 Raih Opini WTP, Rahman: Masih Banyak Pekerjaan untuk Lebih Baik Lagi

Sabtu, 27 Juni 2020, 21:04 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pariwara Pemkab Solok Selatan: Laporan Keuangan Solsel 2019 Raih Opini WTP, Rahman: Masih...
Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman.

VALORAnews - Untuk kali ke empat, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tahun 2020 ini atas laporan keuangan tahun 2019.

Penyampaian opini ini, dilakukan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Yusnadewi, Jumat (26/6/2020) pada Plt Bupati dan Ketua DPRD Solok Selatan melalui video conference.

Dalam waktu bersamaan, juga diserahkan opini WTP kepada Kabupaten Solok dan Kabupaten Padang Pariaman.

Dikatakan Yusnadewi, opini WTP untuk Solok Selatan adalah yang ke empat kalinya diraih secara berturut-turut, Kabupaten Solok 3 kali berturut-turut dan Padangpariaman kembali meraih WTP nya.

Baca juga: Pemprov Riau Raih Opini WTP ke-11, Ini Kata Gubernur dan Anggota I BPK

Hal ini, menurutnya, membuktikan bahwa pihak eksekutif dan juga legislatif, telah berusaha untuk menerapkan praktik-praktik keuangan dengan baik.

Namun, menurut Yusnadewi, raihan tersebut memiliki beberapa catatan yang harus diselesaikan dan ditindaklanjuti penyelesaiannya dalam 60 hari kedepan, oleh ketiga kabupaten tersebut, termasuk Solok Selatan.

Di antara catatan untuk ketiga daerah tersebut adalah terkait penatausahaan aset tetap yang harus terus diperbaiki setiap tahunnya.

Baca juga: Martinus Dahlan Bawa Mentawai Raih Opini WTP Atas LKPD Tahun 2022

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: