Payakumbuh Bersiap New Normal, Riza: OPD Mesti Siapkan Terobosan dan Inovasi

Kamis, 28 Mei 2020, 17:57 WIB | News | Kota Payakumbuh
Payakumbuh Bersiap New Normal, Riza: OPD Mesti Siapkan Terobosan dan Inovasi
Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi. (mardikola/valoranews)

VALORAnews - Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menyebutkan, new normal merupakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas secara normal, tetapi ditambah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid19).

Prinsip utamanya, terang dia, harus bisa menyesuaikan pola hidup bersih dan kedisiplinan masyarakat serta meningkatkan kesadaran agar tetap produktif dan aman di tengah pandemi Covid19.

"Di masa new normal nanti, aktivitas masyarakat harus lah memperhatikan protokol kesehatan di antaranya mengurangi kontak fisik dengan orang lain, menghindari kerumunan, bekerja di rumah, dan sekolah dari rumah," terang Riza dalam video conference (vicon) tentang evaluasi penanganan Covid19 di Payakumbuh serta persiapan penerapan new normal, Kamis (28/5/2020) di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh.

Selain itu, Riza meminta masing-masing jajarannya, menyiapkan terobosan dan inovasi untuk menghadapi kondisi new normal sembari menunggu sosialisasi secara masif protokol tatanan normal baru oleh Kementerian Kesehatan.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

"Kita masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat dan provinsi tentang penerapan new normal," pungkas Riza.

Vidcon ini diikuti Sekretaris Daerah, Rida Ananda, Asisten I, II, dan III, seluruh Kepala Perangkat Daerah, camat, dan lurah se Kota Payakumbuh di kantor masing-masing. Dalam vicon tersebut, Riza membahas penanganan Covid19 Payakumbuh serta persiapan penerapan New Normal yang mungkin bisa dilaksanakan di Kota Payakumbuh. (mdi/rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: