Tanahdatar Gelar Forum Perangkat Daerah Sebelum Susun RKPD

Selasa, 10 Maret 2020, 19:30 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Tanahdatar Gelar Forum Perangkat Daerah Sebelum Susun RKPD
Sekretaris Daerah Tanahdatar, Irwandi membuka Forum Perangkat Daerah di lingkup pemerintah Kabupaten Tanahdatar di Batusangkar, Selasa (10/3/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Forum Perangkat Daerah (FPD) merupakan kegiatan strategis guna membahas rencana kerja perangkat daerah dengan memperhatikan program prioritas, usulan program, kegiatan yang telah dibahas dan disepakati pada saat musrenbang kecamatan.

Hal itu disampaikan Bupati Tanahdatar diwakili Sekretaris Daerah, Irwandi saat membuka FPD itu secara resmi, dihadiri Ketua DPRD Tanahdatar Roni Mulyadi Dt Bungsu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Asisten Ekobag Edi Susanto, Staf Ahli Bupati Bidang Poltik, Hukum dan Pemerintahan Nuryeddisman, Kepala Perangkat Daerah, camat di lingkup pemerintah Kabupaten Tanahdatar di Batusangkar, Selasa (10/3/2020).

Terlaksananya Forum Perangkat Daerah 2020 ini, dijelaskan Irwandi, bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan serta sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

"Forum Perangkat Daerah ini salah satu rangkaian proses penyusunan dokumen RKPD Kabupaten Tanahdatar 2021 untuk menjawab dan mengatasi permasalahan yang dihadapi daerah," ujar Irwandi.

Baca juga: Penanganan Stunting jadi Fokus Musrenbang RKPD Agam Tahun 2025

Di kesempatan itu, Irwandi mengutarakan bahwa kondisi di tahun terakhir RPJMD Kabupaten Tanahdatar 2020 ini, telah banyak keberhasilan tercapai dan dirasakan langsung oleh masyarakat, dapat dilihat dari indikator ekonomi yang secara umum mengalami peningkatan serta perbaikan di setiap tahunnya.

"Pemerintah Daerah terus berupaya meningkatkan pembangunan masyarakat di berbagai sektor, untuk percepatannya kerjasama dari seluruh perangkat daerah sangat diperlukan guna mewujudkan sikronisasi di setiap program dan kegiatannya," ujar Irwandi.

Dalam rangka kesinambungan pembangunan di 2021 mendatang, telah ditetapkan juga tema pembangunan yakni "Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan ekonomi daerah dan kualitas sumber daya manusia dalam tata kelola pemerintahan yang baik."

Prioritas pembangunannya yakni peningkatan kualitas SDM, peningkatan pembangunan pertanian, pengembangan pariwisata, peningkatan pelayanan publik dan penanggulangan bencana alam serta pelestarian lingkungan hidup.

Baca juga: Konsultasi Publik RKPD Riau Tahun 2025, Ini Arahan Pj Gubernur

Sementara itu, Kepala Baperlitbang, Alfian Jamrah melaporkan, kegiatan Forum Perangkat Daerah tahun 2020 dilaksanakan selama 2 hari, dibagi dibeberapa tempat aula kantor bupati, aula eksekutif kantor bupati dan aula Baperlitbang Setdakab Tanahdatar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: