Penanganan Stunting jadi Fokus Musrenbang RKPD Agam Tahun 2025

Kamis, 04 April 2024, 15:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Penanganan Stunting jadi Fokus Musrenbang RKPD Agam Tahun 2025
Bupati Agam, Andri Warman bersama Novi Irwan (ketua DPRD) dan Forkopimda foto bersama usai pembukaan Musrenbang RKPD di Aula Kantor Bappeda, Rabu. (humas)

AGAM (4/4/2024) - Bupati Agam, Andri Warman pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2025 ini, diintegrasikan pelaksanaannya dengan rembuk stunting.

Diketahui, prevalensi balita stunting di Kabupaten Agam tahun 2023 tercatat sebesar 6,96 persen.

"Masih terdapat sejumlah 6,96% dari seluruh balita di Agam yang mengalami kondisi gagal tumbuh yang ditandai dengan tinggi atau ukuran tubuh yang pendek," ungkap Andri Warman, Rabu.

Musrenbang RKP ini diikuti Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Forkopimda serta unsur masyarakat di Aula Kantor Bappeda. Semuanya berkomitmen dalam percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Agam.

Baca juga: Wako Padang Beri Penghargaan untuk Saribulih dan Aipda Dian WR, Ini Latar Belakangnya

Program percepatan penurunan stunting merupakan kebijakan pembangunan tematik dalam rangka mencapai sasaran prioritas nasional yang didukung kementerian atau lembaga dan lintas perangkat daerah di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota.

Menurutnya, kondisi ini tentu menjadi perhatian dan kepedulian yang mendalam bagi kita semua untuk lebih meningkatkan pelayanan dasar bagi masyarakat, dalam rangka mempersiapkan generasi Kabupaten Agam yang unggul dan berkarakter.

"Untuk menjawab tantangan, isu dan dinamika pembangunan Kabupaten Agam tahun 2025, diharapkan partisipasi, kontribusi dan kolaborasi dari seluruh pihak, khususnya dalam percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Agam," ujarnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: