Enam Anjal Diamankan, Bawa Lem Banteng dan Parang

Sabtu, 01 Februari 2020, 15:50 WIB | News | Kota Padang
Enam Anjal Diamankan, Bawa Lem Banteng dan Parang
Personel Satpol PP Padang, memberikan pengarahan pada enam orang anak jalan yang diamankan di bawah jembatan purus dekat SMTI Padang, Sabtu (1/2/2020). (daniwarti/valoranews)

VALORAnews - Enam orang anak jalanan (Anjal), diamankan anggota patroli Polisi Pamong Praja Padang di kawasan Purus, tepatnya di bawah jembatan purus dekat SMTI, Sabtu (1/2/2019). Kenam anak di bawah umur tersebut, dijaring ketika mereka sedang tidur-tiduran di tempat itu.

"Dari enam anjal tersebut, seorang di antaranya perempuan, NS, berusia 13 tahun. Dia tinggal di Purus V. NS yang sudah putus sekolah ketika diangkat Satpol PP Padang, di tangan mereka masing-masing didapat lem merek Benteng yang telah disalinkan di dalam bungkus plastik," ungkap Kepala Satpol PP Padang, Alfiadi.

Sementara, satu orang dari enam anak jalanan tersebut, membawa senjata tajam berupa sebuah parang yang panjang setengah meter.

Keenam anjal tersebut diamankan di Mako Satpol PP Padang Jalan Tan Malaka sementara anak memiliki senjata tajam tersebut penangannya diserahkan kepa pihak Dinas Sosial kota Padang termasuk lima orang lainnya.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

"Pol PP Padang sudah memberitahukan ke Dinas Sosial dan pihak Dinsos akan menjemput para anjal tersebut ke Mako Satpol PP," ungkapnya. (dni)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: