Danrem WBR Buka Perjusami Saka Wira Kartika di Taram

Jumat, 05 Juli 2019, 15:17 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Danrem WBR Buka Perjusami Saka Wira Kartika di Taram
Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama istri dan jajaran serta tamu undangan, foto bersama usai membuka Perjusami Saka Wira Kartika, di Jorong Tanjung Mungo, Kenagarian Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat

VALORAnews - Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo membuka Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu) Saka Wira Kartika, di Jorong Tanjung Mungo, Kenagarian Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (5/7/2019).

Prosesi pembukaan diawali dengan laporan Komandan Upacara ke Brigjen Arief selaku Inspektur Upacara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta sekaligus menyerahkan bibit tanaman kepada perwakilan peserta Saka Wira Kartika.

"Generasi muda harus jadi agen dalam memfilter budaya-budaya yang tidak patut masuk ke Indonesia," ungkap Brigjen Arief, saat memberikan sambutan.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Ny Mia Kunto selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya, Wali Kota Payakumbuh, Riza Pahlevi, Kajari Payakumbuh, Nur Tamam, Sekda Kabupaten Limapuluh Kota, Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav Solikhin, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadi, Dandim se jajaran Korem 032, Wakapolres Payakumbuh, Kompol Eridal, OPD Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota serta masyarakat yang turut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Baca juga: Danrem Wirabraja Tinjau Pengerjaan Renovasi Museum Perjuangan Tri Daya Eka Dharma

Selain itu, Brigjen Arief menerangkan, Perjusami ini bertujuan untuk membangun generasi muda berkarakter dan siap dalam membela negara. "Kita harus membangun karakter generasi muda, yaitu dengan menanamkan Pancasila dan tidak menerima Ideologi lain," tegasnya.

"Generasi muda tidak boleh terbuai dengan istilah-istilah dan budaya lain yang masuk ke Indonesia," tukas Brigjen Arif yang murah senyum ini kepada media, ketika ditanya tentang antisipasi masuknya ideologi lain selain Pancasila.

Berkaitan dengan Program BIOS 44, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menjelaskan bahwa, tujuan program tersebut dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.

"Kita menciptakan program itu untuk membantu masyarakat khususnya para petani sehingga pendapatan para petani bisa meningkat dan apabila ada petani yang ingin menggunakan BIOS 44 silahkan menghubungi para Babinsa setempat," lanjutnya.

Baca juga: TNI Tuntaskan Peta Jalur Evakuasi Erupsi Gunung Marapi, Danrem WBR: Segera Edukasi Masyarakat

Sementara itu, Riza Pahlevi menyatakan, Pemko Payakumbuh mendukung sepenuhnya program BIOS 44 ini. "Kita mendukung dan menyambut baik program BIOS 44 ini. Kita sudah buktikan dengan menggunakan BIOS 44 produksi petani meningkat hingga 35% dari sebelumnya," jelas Riza saat dikonfirmasi awak media disela kegiatan pembukaan Perjusami.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: