RAPI Solsel Bantu HT untuk 47 Nagari, Ini Alasannya

Minggu, 17 Maret 2019, 17:10 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
RAPI Solsel Bantu HT untuk 47 Nagari, Ini Alasannya
Ketua RAPI Solsel, Irwan Afriadi, menyerahkan bantuan alat komunikasi HT kepada 47 wali nagari se-Solsel, Sabtu (16/3/2019) di aula kantor bupati. (humas)

VALORAnews - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Solok Selatan, serahkan 47 alat komunikasi Handy Talky (HT) untuk nagari se-Solok Selatan. Bantuan ini guna mendukung komunikasi kemajuan pariwisata dan informasi bencana.

Ketua RAPI Solsel, Irwan Afriadi mengatakan, untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi antar nagari. RAPI memberikan bantuan alat komunikasi HT ke-47 nagari yang ada di Solsel.

"Selain itu, alat komunikasi ini juga bisa dipergunakan untuk kemajuan pariwisata di daerah serta informasi kebencanaan," katanya usai pelantikan pengurus RAPI Solsel, Sabtu (16/3/2019) di aula kantor bupati.

Menurutnya, Solsel merupakan kawasan rawan bencana seperti banjir, longsor maupun gempa bumi sehingga keberadaan radio bisa membantu saat mitigasi. Selain itu, Solsel juga kaya akan potensi pariwisata sehingga keberadaan radio bisa digunakan sebagai promosi.

Baca juga: Di Atas Sajadah, Nenek Dua Cucu Rasakan Dinding Rumah Bergetar Hebat Dihantam Galodo Galuang

"Jaringan radio ini sangat luas, kita bisa bekomunikasi dengan lintas daerah bahkan hingga keluar negeri. Ini bisa membantu kita dalam mempromosikan wisata daerah hingga ke luar daerah," jelasnya.

Dengan adanya keterbatasan jaringan seluler untuk semua wilayah, jaringan radio inilah menjadi salah satu jawabannya. Sehingga, bisa menjalin komunikasi termasuk di saat emergency.

"Diharapakan, dengan adanya bantuan radio komunikasi ini. Para wali nagari bisa mempergunakan secara baik. Sehingga dapat membantu wali nagari dalam kebutuhan komunikasi," pungkasnya. (rls)

Baca juga: Pakor Polwan RI Gelar Trauma Healing untuk Korban Banjir Lahar Dingin Bukik Batabuah

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: