Bupati Kerinci Apresiasi Perkembangan ISI Padangpanjang

Rabu, 10 Oktober 2018, 17:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Bupati Kerinci Apresiasi Perkembangan ISI Padangpanjang
Bupati Kerinci, Adi Rozal berdialog ringan dengan Rektor ISI Padangpnjang, Prof Novesar Jamarun usai pembukaan festival Kopi beberapa waktu lalu. (istimewa)

VALORAnews - Bupati Kerinci, Adi Rozal mengapresiasi perkembangan ISI Padangpanjang selama beberapa tahun terakhir. Menurutnya, sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi bidang seni, ISI sudah cukup memberi kontribusi berarti bagi perkembangan kesenian di tengah masyarakat.

"Kita dapat melihat banyak hal sudah dilakukan ISI Padangpanjang selama beberapa waktu terakhir dan itu berpengaruh besar bagi pertumbuhan kesenian. Tidak hanya untuk Sumatera Barat, tetapi juga untuk daerah sekitarnya, termasuk bagi kami di Kerinci ini," katanya ketika ditemui usai pembukaan festival Kopi beberapa waktu lalu.

Adi rozal yang pernah aktif mengajar di ISI Padangpanjang, juga mengapresiasi pembangunan yang kian tampak berlangsung di kampus Jl. Bundo Kanduang, Guguak Malintang.

"Pembangunannya tampak sudah mencolok sekali. Banyak fasilitas baru, gedung-gedung yang lebih baik dan lain sebagainya. Tentunya hal ini sangat penting untuk menyokong proses pembelajaran di ISI Padangpanjang," katanya.

Baca juga: Komisi I DPRD Kerinci Konsultasi tentang Perpres 53 Tahun 2023 dengan DPRD Sumbar

Adi berharap, di masa yang akan datang ISI akan terus berkembang. Disamping itu, kerjasama dengan pemerintah daerah juga semakin di tingkatkan.

"Kami di Kabupaten Kerinci ini telah dan akan terus meningkatkan kerjasmaa dengan ISI Padangpanjang. Apalagi Kerinci sekarang memang tengah giat-giatnya mempromosikan pariwisata daerah. Pariwisata jelas tidak akan dapat dilepaskan dari pembangunan kesenian," sebutnya.

Festival Kopi yang dibuka hari itu juga dihadiri oleh rektor ISI Padangpanjang, Prof Novesar Jamarun. Kehadiran rektor mendapat sambutan hangat dari bupati dan jajarannya. Usai pembukaan, Adi Rozal mengajak rombongan rektor untuk makan siang bersama dan menikmati sejumlah variasi kopi yang dihadirkan pada festival tersebut. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: