Ini Target PDIP Pemilu 2019 di Sumbar

Minggu, 07 Oktober 2018, 16:19 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Ini Target PDIP Pemilu 2019 di Sumbar
Ketua PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Daerah di sebuah hotel di Padang, Ahad (7/10/2018). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman menargetkan, meraih dua kursi DPR RI pada pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikannya disela-sela Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di sebuah hotel di Padang, Ahad (7/10/2018). Dua kursi DPR RI itu ditargetkan berasal dari dua daerah pemilihan (Dapil) yaitu Sumbar 1 dan Sumbar 2.

Untuk DPRD provinsi, Alex menargetkan, meraih 8 kursi dari 8 Dapil yang ada di Sumbar pada pemilu legisaltif yang digelar serentak dengan pemilu presiden itu.

"Kita menargetkan tidak ada lagi 'kursi kosong' di DPRD Sumbar dari PDI Perjuangan pada Pileg 2019 nanti," ujar Alex yang maju lagi di Dapil Sumbar 1 pada pemilu 2019 nanti.

Baca juga: PDIP Sumbar: KPU Wajib Buat Peraturan Merujuk Keputusan Mahkamah Konstitusi

Untuk mencapai target tersebut, urai dia, PDIP telah menetapkan dua orang koordinator di masing-masing wilayah.

"Saya sendiri akan jadi koordinator di Dapil Sumbar 1 dan Brigjen (purn) Yudi Satriyono sebagai koordinator Dapil Sumbar 2," tambahnya.

Alex menambahkan, pada Pemilu 2019 nanti Caleg PDIP berasal dari berbagai profesi. Hal tersebut, untuk lebih mendongkrak perolehan suara partai.

Caleg PDIP pada pileg 2019 diisi pengusaha, purnawirawan hingga aktivis LSM. Diharapkan, dengan adanya caleg dari berbagai latar belakang profesi tersebut, selain mempunyai berbagai macam basis massa, juga guna menghindari 'pertempuran' sesama caleg yang tentunya tidak akan mendongkrak perolehan suara partai.

Baca juga: PDIP Sumbar Usulkan Safni dan Ahlul Badrito Resha di Pilkada Limapuluh Kota 2024, Koalisi dengan PKS dan Hanura

Sementara itu, Brigjen (purn), Yudi Satriyono mengatakan, keyakinananya untuk dapat memenuhi target dua kursi DPR-RI tersebut.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: