Irfendi Arbi Lapor SPT Tahunan via e-Filling

Selasa, 06 Maret 2018, 21:23 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Arbi Lapor SPT Tahunan via e-Filling
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengisi pelaporan pajak 2018 secara e-filling pada Senin (5/3/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi melaporkan SPT Tahunan melalui aplikasi online e-Filling, Senin (5/3/2018). Pelaporan SPT orang nomor satu di Kabupaten Kabupaten Limapuluh Kota itu dilakukan di ruang rapat bupati didampingi petugas dari Kantor Pajak Pratama (KPP) Payakumbuh. Ikut menyaksikan Kepala Badan Keuangan, Irwandi dan Kabag Bagian Umum, Joni Anto.

Seusai melaporkan SPT, Irfendi mengatakan, kegiatan pelaporan ini selain sebagai kewajiban, kegiatan ini hendaknya dapat memberikan contoh dan teladan dalam pemenuhan kewajiban perpajakan terutama bagi Masyarakat (Wajib Pajak) yang berdomisili di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Sebagai warga negara yang baik, kita harus melaporkan pajak dan penyampaian SPT tahunan ini bertujuan untuk jadi teladan bagi masyarakat dalam pemenuhan kewajiban perpajakan," ujar Irfendi.

Dia menilai, aplikasi e-Filling ini banyak manfaat yang diperoleh wajib pajak dalam pelaporan pajaknya. Di antaranya, pelaporan dengan e-Filling sangat memudahkan masyarakat akan wajib pajak. Sebab selain cepat, penggunaan e-Filling ini sangat aman dan mudah.

Baca juga: Bapenda Serahkan SPPT PBB-P2 untuk Kecamatan IV Nagari dan Tanjung Mutiara, Ini Targetnya

"Kita tidak perlu lagi antri di kantor pajak," sambungnya.

Dia juga mengimbau seluruh jajarannya, pengusaha dan masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota dapat mengikuti langkahnya untuk segera melaporkan SPT Tahunan ke kantor pelayanan pajak Payakumbuh.

Petugas KPP Payakumbuh yang mendampingi bupati dalam pelaporan SPT tahunnya, Novia Delyuzar menyampaikan rasa apresiasi dari KPP Payakumbuh atas pemenuhan kewajiban perpajakan oleh Bupati Limapuluh Kota.

Dia mengatakan, SPT yang dilaporkan Bupati ini akan menjadi contoh teladan dan panutan bagi masyatakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Limapuluh Kota dan Pelaku usaha di Kabupaten Limapuluh Kota yang wajib pajak.

Baca juga: Asrul Lapor SPT Tahunan secara e-Filing

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bupati yang telah melaporkan SPT tahunnya, hendaknya ini menjadi contoh bagi seluruh jajaran staf, masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota untuk melaporkan SPT nya," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: