Parkir Berlapis, Bus Trans Padang Tak Lewati Rute Pasar Raya

Kamis, 09 Juli 2015, 20:32 WIB | Olahraga | Kota Padang
Parkir Berlapis, Bus Trans Padang Tak Lewati Rute Pasar Raya
Bus Trans Padang yang melayani rute Pasar Raya Padang hingga batas kota Lubukbuaya. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jalur bus Trans Padang mulai dari depan Mapolresta Padang hingga depan balai kota lama, berubah fungsi jadi areal parkir hingga tiga lapis. Akibatnya, bus Trans Padang itu tidak lagi masuk terminal, sejak sepekan terakhir.

Hal itu dikatakan Weni (21), seorang pegawai toko di Pasar Raya Padang, tadi siang. Ia mengatakan, sudah satu minggu terakhir, bus Trans Padang tidak lewat ke jalur pasar, karena alasan supirnya, kawasan pasar macet dan jalan sempit.

"Kemarin sore, saya nampak ada yang masuk Pasar Raya bus trans ini, makanya saya naik bus hari ini. Tapi, ternyata masih belum lewat jalur pasar. Kalau tahu seperti ini mendingan tadi naik angkot," ujar Weni.

"Petugas parkir, seharusnya dapat menertibkan kendaraan yang parkir di kawasan Pasar Raya dan gedung balaikota lama. Karena, parkir telah mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan aktivitas pengunjung," tambah Weni.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Sementara itu, Hilmi (25), warga Lubuk Buaya mengatakan, terpaksa mengeluarkan biaya lebih karena bus Trans Padang tidak masuk terminal di kantor balai kota lama, samping Mapolresta Padang.

"Kalau tahu bus Trans Padang tidak lewat pasar, lebih baik tadi saya naik angkot saja. Sedangkan tempat pemberhentian terdekat dengan pasar adalah dekat Masjid Nurul Iman. Karena banyak bawa barang dagangan, terpaksa saya mengeluarkan biaya ekstra lagi karena kalau berjalan dengan tentengan banyak, jadi merepotkan," terangnya.

Pantauan, parkir juga meluber hingga ke bundaran Air Mancur. Jumlah pengunjung yang datang ke pasar juga bertambah jelang lebaran ini, makin membuat kawasan itu jadi makin semrawut. (pl6)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: