Insanul Kamil Dilantik jadi Ketua MKI Sumbar

Selasa, 19 Desember 2017, 19:03 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Insanul Kamil Dilantik jadi Ketua MKI Sumbar
Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Wiluyo Kusdwiharto foto bersama dengan Insanul Kamil (ketua MKI Sumbar yang baru dilantik) serta Nasrul Abit (Wagub Sumbar) di Padang, Selasa (19/12/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit membuka Seminar Nasional Kelistrikan dengan tema "Potensi Pengembangan Sektor Ketenagalistrikan di Sumatera Barat" dalam rangka Pelantikan pengurus Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Sumbar periode 2017-2020, di Padang, Selasa (19/12/2017).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Wiluyo Kusdwiharto, Andri Doni (wakil ketua MKI pusat) dan Insanul Kamil (ketua MKI Sumbar yang baru dilantik).

Dalam sambutannya, Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, PT PLN tengah mempercepat pembangunan tol listrik 275 kV dan 500 kV di Sumatera. Sebelumnya, jumlah jaringan transmisi dari pembangkit program 35.000 MW mencapai 46.000 kilometer sirkit (kms) dan 19.000 kms, di antaranya berada di Sumatera.

"Tujuan kita melakukan pembangunan tol listrik ini agar semua masyarakat mendapat aliran listrik, hingga pelosok pedalaman sehingga akan berdampak positif terdahadap perekonomian dan kehidupan masyarakat," ujar Wiluyo.

Baca juga: Buka Rakernas GAMKI, Presiden Ingatkan Pemuda untuk Berani Ingatkan Pemerintah Soal Larangan Ekspor Bahan Mentah

Dikesempatan itu, Wiluyo juga mengimformasikan pada tahun 2021, PLN menargetkan Rasio Elektrifikasi Sumatera Barat berada diangka 99 persen.

"Kita berharap, MKI mampu menjadi mitra bagi Pemerintah Daerah untuk menyukseskan program tol listrik sehingga target Rasio Elektrifikasi Sumbar pada 2021 diangka 99 persen dapat tercapai," ujar Wiluyo.

Saat ini, Rasio Elektrifikasi listrik terendah di Sumbar adalah kabupaten Mentawai.

Sementara, Nasrul Abit nengatakan, jika ingin melepaskan Mentawai dari ketertinggalan, harus ada jalan trans di Mentawai karena mayoritas pekerjaan masyarakat Mentawai berada disektor pertanian. Dengan adanya jalan trans Mentawai tersebut, akan memudahkan listrik masuk hingga ke pelosok Mentawai.

Baca juga: Dubes Palestina dan Willem Wandik Hadiri Pelantikan GAMKI Sumbar di Rumah Dinas Wako Padang

Pada kesempatan tersebut, Nasrul Abit mengharapkan MKI bisa membantu Pemda Sumatera Barat dalam menyelesaikan masalah listrik.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: