Anggota DPRD Sumbar Dapil I Sorot Rendahnya Realisasi Kegiatan Provinsi di Kota Padang

Jumat, 08 Desember 2017, 22:29 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Anggota DPRD Sumbar Dapil I Sorot Rendahnya Realisasi Kegiatan Provinsi di Kota Padang
Sekda Padang, Asnel didampingi Vidal Triza (Asisten II) menjelaskan sejumlah persoalan terkait rendahnya realisasi kegiatan yang bersumber dari dana APBD Provinsi di tahun anggaran 2017 ini. Penjelasan ini dalam kegiatan reses III anggota DPRD Sumbar yang

"Salah satu penyebab masih buruknya akses transportasi ke kawasan Pasia Nan Tigo itu, adalah banyaknya anggaran 2017 yang belum dilaksanakan," tambah Taufik.

Sementara, Apris dari Partai Nasdem meminta Pemko Padang, memeriksa ODP terkait tentang bedah rumah tidak layak huni.

"Saya pernah merealisasikan anggaran untuk membeda rumah sebanyak 22 buah, namun hasilnya tidak memuaskan setelah dicek ke lapangan," ungkap Apris.

Baca juga: Reses di Sikapak, Muhammad Ridwan Ungkap Rasa Bahagia, Anak Asuh Diterima Bekerja di Bekasi

"Ketika dia cek di lapangan, si penerima bedah rumah mengaku bahwa petugas hanya membelikan bahan bangunan beserta memberikan upah, namun setelah itu, petugas tidak pernah lagi datang," tambahnya.

"Bahkan saya mendapat aduan, bantuan bedah rumah itu tidak full diberikan. Oleh karena itu, saya meminta Pemko Padang bisa mengusut permasalahan yang diadukan penerima bedah rumah itu," pungkas Apris.

Menanggapi semua permasalahan dan masukan dari anggota DPRD Sumbar Dapil 1, Sekda Padang, Asnel didampingi Vidal Triza (Asisten II) mengucapkan terimakasih atas perhatian para anggota dewan terhadap kemajuan kota Padang melalui dana pokok pikirannya.

"Saat ini, kita terfokus pada penyelesaian jalan Bypass dan alhamdulillah permasalahannya sudah selesai," ungkap Asnel.

Menyangkut buruknya drainase di Kota Padang sehingga menyebabkan banjir ketika terjadi hujan deras, Asnel mengatakan, hal itu disebabkan daerah resapan air semakin menyempit.

"Saat ini, Pemko Padang sedang berusaha keras dalam pekerjaan perbaikan drainase ini. Perbaikan drainase ini sudah kita mulai dari GOR H. Agus Salim, Balaikota lama, Nurul Iman hingga sampai ke Pondok nantinya," terang Asnel.

Asnel melanjutkan, Pemko Padang akan mengevaluasi kinerja dan akan memanggil ODP terkait mengenai kurang terealisasinya dana pokir dari anggota DPRD Sumbar dapil 1.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: