Akomodir Anggaran Perbaikan Pasar yang Terbakar: Nasrul Abit Apresiasi DPRD Bukittinggi yang Tunda Pengesahan APBD

Jumat, 17 November 2017, 23:16 WIB | News | Kota Bukittinggi
Akomodir Anggaran Perbaikan Pasar yang Terbakar: Nasrul Abit Apresiasi DPRD Bukittinggi...
Wagub Sumbar, Nasrul Abit didampingi Irwandi (Wawako Bukittinggi) serta pejabat lainnya, meninjau lokasi kebakaran Pasar Konveksi Aur Kuning di Gedung G, Jumat (17/11/2017) dinihari. (humas)

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, tukas Nasrul Abit, akan berupaya memberikan bantuan sesuai aturan yang berlaku, namun karena pagu anggaran sudah ditetapkan kemungkinan itu dapat dibantu melalui dana kebencanaan. "Kita tunggu kebijakan bapak gubernur nantinya," ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit dalam kesempatan itu juga menyampaikan, untuk finish Tour De Singkarak, Kota Bukittinggi tetap sebagai lokasi finis TdS 2017 ini, karena secara aktifitas kondisi jalan tidak terganggu oleh kejadian kebakaran ini.

"Kita berharap, kegiatan TdS 2017 dapat berjalan dengan baik, dan malam ini di Kota Batusangkar akan dilakukan Grand Opening Tour De Singkarak 2017, juga akan dihadiri banyak tokoh, Menteri, pengusaha dan lainnya," harap dia.

Baca juga: An Roys Dukung Nasrul Abit untuk Sumbar Unggul

Sementara, Irwandi menyampaikan, masih melakukan berbagai penyelidikan terhadap kejadian kebakaran Pasar Aua Kuniang. "Tim terkait masih bekerja, jadi kita tunggu hasilnya nanti," terang dia.

"Langkah-langkah yang akan diambil, walikota akan melakukan rapat bersama Forkopimda dan DPRD. Kita masih menunggu kedatangan bapak walikota yang saat ini masih berada di luar daerah," tambahnya.

Soal ada aspirasi masyarakat pasar Aua Kuniang agar pemko Bukittinggi mengeser pagar satu meter kedalam, terang dia, juga akan dibahas bersama dalam rapat. "Mudah-mudahan, bapak walikota sore ini sudah kembali," kata Irwandi. (rls/kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: