Pelajar Korban Banjir di KPGD Mulai Sekolah, Condra: Banyak Tak Berseragam dan Sepatu

Sabtu, 30 September 2017, 21:07 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Pelajar Korban Banjir di KPGD Mulai Sekolah, Condra: Banyak Tak Berseragam dan Sepatu
Kondisi terakhir dari photo udara lokasi bencana banjir bandang KPGD, Solok Selatan. (humas)

VALORAnews - Sejumlah pelajar korban banjir bandang di Nagari Pakan Raba'a Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Solok Selatan masih membutuhkan perlengkapan sekolah. Pasalnya, masih ada pelajar yang tidak mengenakan pakaian seragam sekolah saat mengikuti pelajaran di sekolah.

Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan KPGD, Condra Lisman mengatakan, saat ini masih terdapat sejumlah pelajar yang tidak menggunakan seragan sekolah saat belajar. Hal ini, disebabkan seragam sekolah mereka hanyut terbawa arus banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Bantuan memang sudah ada, tetapi belum mencukupi sehingga masih banyak pelajar yang tidak pakai seragam dan sepatu ke sekolah," katanya.

Menurutnya, pihaknya telah mendata jumlah pelajar yang terdampak banjir bandang, dan mengusulkan bantuan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, namun bantuan yang datang masih kurang.

Baca juga: Pemkab Agam Akselerasi Pembangunan Rumah Relokasi untuk Korban Banjir Bandang Agam

"Bantuan peralatan sekolah seperti seragam, buku dan sepatu yang diberikan masih belum cukup karena yang disalurkan jumlahnya di bawah permintaan," jelasnya.

Dia mengatakan, pelajar yang terdampak banjir bandang sebanyak 165 orang terdiri dari Taman Kanak-kanak 25 orang, Sekolah Dasar 53, SMP 53, SMA 14 siswa dan SMK 20 orang.

"Pelajar tersebut sudah kembali ke sekolah walaupun perlengkapannya belum mencukupi," ujarnya. (dky)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: