Ferizal Ridwan Pimpin Upacara Haornas

Jumat, 15 September 2017, 19:13 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Ferizal Ridwan Pimpin Upacara Haornas
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan bersama para upacara Haornas ke-34 tingkat Limapuluh Kota, Kamis (14/9/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 Tahun 2017, Pemkab Limapuluh Kota menggelar upacara gabungan di halaman kantor bupati di Bukik Limau, Sarilamak, Kamis (14/9/2017).

Peringatan Haornas tahun ini, dihadiri Plt Sekda M Yunus, Plt Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Yatmiko, personil kepolisian dari Polres Limapuluh Kota, Aparatur Sipil Negara (ASN), atlet-atlet Limapuluh kota, pimpinan SKPD dan sejumlah undangan lainnnya.

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang bertindak sebagai Inpektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Dia mengatakan, olahraga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, baik melaksanakan aktifitas fisik, maupun hanya sekadar menonton pertandingan olahraga.

"Tidak dapat kita dipungkiri, olahraga telah menjadi bagian yang penting dan tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, olahraga juga telah masuk keseluruh lapisan kalangan masyarakat baik tua, muda, laki-laki dan perempuan," ujarnya

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Dijelaskan, Kementerian Pemuda Olah Raga tahun ini telah resmi meluncurkan program Ayo Olahraga, dalam program ini diharapkan seluruh komponen bangsa dapat bahu-membahu menggerakkan lapisan masyarakat.

"Kementerian pemuda dan olahraga tahun ini telah resmi meluncurkan kegiatan Ayo Olahraga, terdapat tiga kegiatan utama yang telah difasilitasi kepada masyarakat pada tahun ini yakni Gowes Pesona Nusantara, Galadesa dan Liga Sepakbola pelajar berjenjang," terangnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak dan terbiasa melakukan aktifitas fisik sehingga menjadikan olah raga sebagai gaya hidup (lifestyle)," tambahnya.

Dikatakan, Haornas tahun ini mengangkat tema "Olahraga Menyatukan Kita", sesuai makna terkandung semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Inilah nilai-nilai yang ada dalam olahraga yang akan mempererat rasa persatuan dan kebangsaan kita, sehingga kesemuanya selaras dengan program pemerintah tentang revolusi mental," ucapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024