Ayo Nikmati Sensasi Bersepeda Bebek di Danau Cimpago

Selasa, 30 Juni 2015, 09:12 WIB | Olahraga | Kota Padang
Ayo Nikmati Sensasi Bersepeda Bebek di Danau Cimpago
Wako Padang, Mahyeldi tengah mendayung sepeda bebek air di tengah Danau Cimpago, Senin (29/6/2015). Kawasan ini bakal dijadikan Pemko sebagai lokasi wisata keluarga. (Humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORnews -- Kawasan Danau Cimpago di Pantai Padang, kini semakin terlihat tacelak. Kawasan ini nantinya akan dijadikan lokasi wisata keluarga. Hingga kini Pemerintah Kota Padang terus membenahi lokasi tersebut secara optimal.

Pada Senin (29/6/2015), Walikota Padang H Mahyeldi mengunjungi Danau Cimpago. Wako bersama rombongan melihat langsung kondisi danau tersebut dari dekat. Kawasan ini telah jauh berubah. Danau yang dulu penuh dengan sampah, kini telah mulai bersih. Kawasan pinggir danau juga telah diratakan dengan alat berat, sehingga tak ada lagi rumput maupun tanaman liar.

Di kesempatan itu, Mahyeldi mencoba 'berselencar' di atas Danau Cimpago, dengan menaiki sepeda bebek air. Dua bebek air yang disiapkan melaju di atas danau tersebut. Mahyeldi bersama Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Dian Fakhri, mengayuh sepeda bebek air mulai dari sisi utara danau menuju arah tengah.

Usai menaiki sepeda bebek air, Wako kemudian mengunjungi stand Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Suka Maju Sejahtera, yang terletak di sisi Danau Cimpago. Pendiri PKBM Suka Maju Sejahtera, Linda menuturkan, sepeda bebek air merupakan ide terobosan baru yang digagas anak didik di PKBM miliknya.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Dua unit sepeda air itu merupakan terobosan kami dalam memajukan pariwisata Kota Padang," katanya di depan Mahyeldi, sebagaimana siaran pers yang dilansir Pemko Padang.

Walikota Padang menyambut baik ide baru yang digagas PKBM Suka Maju Sejahtera. Menurut Mahyeldi, dengan adanya permainan sepeda bebek air ini, kreatifitas dalam rangka mengoptimalkan pariwisata telah muncul dengan sendirinya.

"Alhamdulillah, kita saksikan sendiri bagaimana lokasi ini sangat menyenangkan. Kita ingin menjadikan kawasan ini sebagai tempat wisata keluarga dan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. PKBM Suka Maju Sejahtera telah melahirkan ide baru. Ide baru itu muncul ketika kita mulai beraktifitas," katanya.

Pendapat Mahyeldi, agar kawasan Danau Cimpago lebih indah dan tacelak lagi, di kawasan ini dibuatkan dermaga sebagai tempat naik turun pelancong, menggunakan sepeda bebek air. Selain itu juga diberi penerangan di seputar kawasan danau.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Kalau bisa, nanti kita taruh kapal pancing di tengah danau. Bagi yang ingin makan lamang tapai atau jaguang abuih silahkan, asal sampahnya tidak dibuang sembarangan," ujar Mahyeldi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: