Bantuan PT SP dan PLN Diterima Warga Galugua: HUT RI ke-72, Ferizal: Momen Kemerdekaan Bagi Galugua

Jumat, 04 Agustus 2017, 23:15 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Bantuan PT SP dan PLN Diterima Warga Galugua: HUT RI ke-72, Ferizal: Momen Kemerdekaan...
Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan bersama jajaran OPD ketika meninjau kondisi infrastuktur sembari mengantarkan ratusan zak semen bantuan dari PT Semen Padang untuk Nagari Galugua. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ratusan zak semen bantuan dari perusahaan BUMN, PT Semen Padang, untuk membantu pembangunan infrastuktur di Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX. Bantuan tersebut diantarkan Wakil Bupati Ferizal Ridwan, bersama seluruh jajaran OPD melalui program Gerbang Emas, Kamis (3/8/2017).

Sekitar 200 zak semen diangkut jajaran OPD menggunakan mobil double gardan, mengingat medan jalan ke Galugua yang cukup berat. "Pengangkutan 200-an zak semen kali ini, penempatannya kita prioritaskan untuk dua jorong di Nagari Galugua, yakni Tanjuang Jajaran dan Galugua," kata Ferizal Ridwan, kepada wartawan.

Gerbang Emas atau Gerakan Pembangunan Ekonomi Masyarakat yang dicetuskan pada masa pemerintahan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, katanya, pada tahun ini memang diprioritaskan pada daerah kecamatan terjauh atau terisolir.

"Sebelumnya, gerakan Gerbang Gor, juga kita laksanakan pada Minggu (20/7) lalu, tapi belum tuntas. Hari ini, lanjutannya,' tambah Ferizal.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Dia berterima kasih, atas bantuan yang diberikan perusahaan BUMN ternama di Sumatera Barat, yakni PT Semen Padang. Karena, bantuan semen tersebut sangat dibutuhkan oleh daerahnya, sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan infrastuktur, terutama di Galugua.

Selain 500 zak semen yang diserahkan PT SP ke Camat Kapur IX, Andri Yasmen, beberapa minggu lampau, PT SP juga memberikan ratusan lembar kawan jaring besi untuk bahan pembuatan rabat beton jalan. Adapun pengerjaannya di Galugua, dilaksanakan antusias oleh masyarakat secara bergotong-royong.

Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Kabupaten Limapuluh Kota juga dipastikan sudah mengerahkan sejumlah alat berat untuk pembersihan dan menormalisasi badan jalan yang rusak parah. Saat ini, beberapa titik jalan berlubang serta tertimbun longsor ke Galugua sudah rata dan bisa dilalui kendaraan biasa.

Ferizal bersama sejumlah pejabat, ketika dijamu masyarakat di pasar Nagari Galugua, sempat memberi motivasi agar masyarakat Galugua tidak berputus asa, kerana lambannya pembangunan infrastuktur di daerah mereka. Apalagi, tahun ini, pembangunan jaringan listrik juga sudah mulai dikerjakan oleh PLN Regional Sumatera.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Saya mengajak seluruh komponen, tidak hanya kawan-kawan di pemerintah daerah tetapi juga masyarakat, mari kita jadikan momen HUT RI tahun 2017 ini sebagai gerakan 'Memerdekakan Galugua dari Keterisoliran'. Bagaimana pun kiatnya, harus kita upayakan bersama-sama," tutur Ferizal disambut riuh tepuk tangan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024