Lokasi Parkir Pasar Banda Buek Diaspal Mengkilap

Minggu, 11 Juni 2017, 17:09 WIB | News | Kota Padang
Lokasi Parkir Pasar Banda Buek Diaspal Mengkilap
Sejumlah pekerja tengah mengerjakan pengaspalan lokasi parkir di Pasar Banda Buek, kemarin. Hal ini diharapkan akan membuat pengunjung makin betah berbelanja ke pasar satelit Pemko Padang ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Satu per satu, pasar di Kota Padang dibenahi. Di tengah penyelesaian Pasar Raya, pasar satelit juga ikut dibenahi. Di Ramadhan ini, giliran Pasar Banda Buek yang diperancak. Halaman pasar baru saja selesai diaspal. Aspal hitam mulus dan licin membentang di bagian depan pasar. Pasar Banda Buek pun terlihat lebih bersih dan menarik.

"Demi kenyamanan pengunjung, halaman depan Pasar Banda Buek sudah kita aspal," ujar Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, kemarin.

Diaspalnya halaman Pasar Banda Buek, semakin memudahkan pengunjung. Terutama bagi mereka yang memiliki kendaraan. Sebab, lebih memudahkan untuk memarkirkan kendaraan di bagian depan pasar tersebut.

"Pengunjung tentu lebih mudah memarkirkan kendaraannya," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Tiga Paslon Wako Padang Manfaatkan Momen Pengundian Nomor Urut untuk Berkampanye, Ini Kata Bawaslu

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Padang melalui Kabid Bina Marga, Hendri Zulviton menuturkan, Pasar Banda Buek memang perlu diaspal. Total areal yang diaspal di pasar ini yakni 70 x 45 meter.

"Bagian depan pasar kita aspal, sedangkan bagian belakang dibeton," terangnya.

Pemko Padang memang tengah serius membenahi pasar satelit. Setelah ini, Dinas PUPR akan mengaspal pasar lainnya. "Kita akan aspal dan benahi pasar lain," ucapnya.

Rencananya, halaman depan Pasar Siteba juga akan diaspal mulus. Termasuk jalan di sekitar Pasar Simpang Haru, Pasar Parak Laweh, Pasar Belimbing dan beberapa lainnya.

Baca juga: Dapat Nomor Urut Dua di Pilwako Padang 2024, Muhammad Iqbal: Ini Nomor Keberuntungan

"Insya Allah setelah lebaran seluruh pasar itu kita aspal," terangnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: