Polda Sumbar Siapkan 14 Personel jadi Walpri Dua Paslon Gubernur dan Wagub Pilkada Serentak 2024

Senin, 23 September 2024, 09:42 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Polda Sumbar Siapkan 14 Personel jadi Walpri Dua Paslon Gubernur dan Wagub Pilkada...
Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar, Ory Sativa Syakban didampingi Jons Manedi (Ketua Divisi Parmas) dan Irzal Zamzami (sekretaris KPU Sumbar) serta Alni (Ketua Bawaslu) saat rapat persiapan pencabutan nomor urut Paslon Pilgub, Ahad
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (22/9/2024) -- Kasubdit VVIP Polda Sumbar, AKBP Agusni mengungkapkan, dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar pada Pilkada serentak 2024 ini, masing-masingnya akan dikawal 7 personel Polri.

"Keempat belas orang personel kita itu, telah melalui seleksi dan pelatihan khusus. Mereka jadi pengawal pribadi (Walpri) secara melekat selama 24 jam penuh selama tahapan Pilkada serentak 2024 ini," ungkap AKBP Agusni.

Hal itu dikatakan AKBP Agusni didampingi AKBP Faisal pada rapat persiapan pengundian nomor urut Paslon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada serentak 2024, Ahad sore.

Rapat ini dipimpin Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar, Ory Sativa Syakban didampingi Jons Manedi (Ketua Divisi Parmas) dan Irzal Zamzami (sekretaris KPU Sumbar).

Baca juga: Kapolda Sumbar Mengonfirmasi Keterlibatan 2 Anak Buah di Perampokan Mobil Jasa Pengisian ATM BRI, Dalangnya masih Didalami

Rapat dipandu Kabag Teknis dan Hukum KPU Sumbar, Sutrisno dengan dihadiri petugas penghubung pasangan calon Mahyeldi-Vasco Ruseimy dan Epyardi Asda-Ekos Albar.

Juga terundang, Ketua Bawaslu Sumbar, Alni, Binda Sumbar, Kesbangpol Sumbar serta pihak terkait lainnya.

Ditambahkan AKBP Faisal, Walpri ini mulai efektif bertugas mengawal Paslon mulai Senin, tanggal 23 September 2024 hingga Pilkada serentak 2024 berakhir.

"Kita mengingatkan petugas penghubung Paslon, agar memberitahukan kediaman resmi keempat orang tokoh kita ini selama masa kampanye, sehingga personel kita tidak kesulitan di lapangan," harap dia.

Baca juga: Polda Sumbar Berangkatkan 165 Personel untuk Amankan PSU DPD RI, Ini Tujuannya

Dalam paparannya, Ory Sativa menyebutkan, penarikan nomor urut ini dilakukan dalam dua tahapan. Pertama, pengundian nomor antrian yang dilakukan masing-masing calon wakil gubernur. Selanjutnya, pengambilan nomor urut yang dilakukan calon gubernur.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: