Tahap Awal Pembangunan Terminal di Komplek IWAPI Dimulai Jelang Puasa

Selasa, 14 Februari 2017, 10:19 WIB | News | Kota Padang
Tahap Awal Pembangunan Terminal di Komplek IWAPI Dimulai Jelang Puasa
Kawasan IWAPI Pasar Raya yang akan diganti jadi pangkalan Angkot. Pembangunan tahap awalnya akan dimulai jelang bulan pausa 2017 ini.

VALORAnews - Kepala Dinas Perdagangan, Endrizal Azhar mengungkapkan, tahap awal pembangunan pangkalan angkutan kota (angkot) di Kompleks IWAPI di Pasar Raya Padang, akan dimulai sebelum puasa Ramadhan 1438 H mendatang.

"Saat ini, Pemko Padang tengah dalam proses persiapan administrasi serta pembebasan lahan," ungkap Endrizal, Senin (13/2/2017).

Untuk melakukan pembebasan kios di kawasan IWAPI itu, terang Endrizal, diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp5,9 miliar. "Ini sesuai dengan perjanjian tahap dua dengan para pedagang dan pihak pengembang Sentral Pasar Raya (SPR)," terangnya.

Setelah pembebasan kios tercapai, ungkap dia, dilanjutkan dengan tahap administrasi serta berbagai perizinan dan lainnya. "Kita juga akan melaksanakan musyawarah dengan para pedagang terkait pembangunan pangkalan angkot di kawasan itu secepatnya," papar Endrizal.

Baca juga: Terminal Angkot, Mahyeldi: Bakal Ada di Inpres III dan IWAPI

Kawasan Kompleks IWAPI yang akan dijadikan pangkalan angkot itu terdiri dari Blok A, B, C dan D. Pangkalan angkot ini, nantinya akan menampung angkot dengan trayek Tabing, Lubukbuaya, Kuranji dan sekitarnya. (rls/vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: