CT Foundation akan Dokumentasikan Budaya Minang

Rabu, 01 Februari 2017, 10:46 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
CT Foundation akan Dokumentasikan Budaya Minang
Gubernur Sumbar, Irwan Prayinto bersama istri serta sejumlah budayawan, pengurus LKAAM dan akademisi, foto berrsama dengan Chairul Tanjung dan istri, usai diskusi tentang pelestarian budaya Minangkabau, beberapa waktu lalu. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyatakan, mengajak CT Foundation untuk melakukan upaya-upaya pelestarian budaya Minangkabau. Upaya itu diawali dengan diskusi dengan menghadirkan budayawan Minang, perwakilan LKAAM (Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau) Sumbar serta pihak terkait lainnya.

"CT Corp melalui CT Foundation yang langsung digawangi Anita Ratnasari Tanjung, istri dari Chairul Tanjung, akan mendokumentasikan budaya Minangkabau dan produk unggulan budaya Sumbar. Juga akan membantu beberapa sekolah dan lembaga sosial yang sangat membutuhkan di ranah Minang ini," ungkap Irwan dikutip dari akun facebook-nya.

Dinukilkan Irwan, sejak tahun pertama dilantik sebagai gubernur pada 2010 lalu yang merupakan tahun pertama pascagempa besar melanda Sumbar, dirinya mengundang investor untuk ikut membangun Sumbar.

"Chairul Tanjung termasuk pengusaha yang ikut saya undang berinvestasi. Sebab, beliau memiliki berbagai jenis usaha seperti Perbankan (Bank Mega), Pusat Perbelanjaan (Trans Mart), Pusat Bermain anak dan Hiburan (Trans Studio) serta hotel dan sektor pariwisata," ungkap Irwan.


Ajakan ini, telah ditindaklanjuti CT Corp dengan membangun pusat perbelanjaan TransMart di Jl Khatib Sulaiman, Padang yang akan mulai beroperasi Mei 2017, sebelum Ramadhan tahun ini.

"Investasi ini, diharapkan dapat membantu Pemprov dalam prospek peningkatan PAD Sumbar, menggerakkan iklim investasi multiplier effect serta berperan dalam pembukaan lapangan kerja bagi putra daerah," harap Irwan. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: