Ujian UNBK di Padangpanjang, Desmon: Sarana Pendukung Telah Tersedia

Senin, 30 Januari 2017, 10:58 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Ujian UNBK di Padangpanjang, Desmon: Sarana Pendukung Telah Tersedia
Ilustrasi.

VALORAnews - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasir Komputer (UNBK) pada 2017, Kota Padangpanjang telah menyiapkan diri dalam pelaksanaan ujian tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangpanjang, Desmon, Senin (30/1/2017). Menurutnya, alat pendukung pelaksanaan UNBK, seperti komputer di beberapa sekolah sudah dimiliki, yang pengadaannya terlaksana di 2016.

"Untuk tahun ini, pengadaan komputer juga dilakukan, melalui sistem e-katalog (katalog elektronik) yang bisa dibeli langsung oleh LKPP," katanya.

UNBK di Kota Padangpanjang nantinya diikuti seluruh sekolah, baik negeri maupun swasta, mulai dari tingkatan SMP sederajat hingga tingkatan SMA sederajat.

Baca juga: Sekda Solsel Minta Penyelenggara UNBK Amanah

Hanya saja, katanya, UNBK tingkat SMA sederajat yang pelaksanaan oleh provinsi, dan pihak Dinas Pendidikan Padangpanjang sebagai pengawas.

Sebagaimana diketahui, bahwa mutu pendidikan Kota Padangpanjang dinilai cukup baik di Provinsi Sumatera Barat. Karena terdapatnya sekolah-sekolah unggulan di tingkat SMA.

Sekolah tingkat SMA dikelola langsung pemerintah provinsi, berdasarkan UU No 23 Tahun 2014 yang pemberlakuannya mulai di 2016. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: