Inilah Kata Pengantar Taufik Ismail untuk Buku Pantun Irwan Prayitno

Sabtu, 28 Januari 2017, 21:03 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Inilah Kata Pengantar Taufik Ismail untuk Buku Pantun Irwan Prayitno
Cover buku Spontan Pantun yang ditulis Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, diunggah ke ruang publik melalui akun facebooknya, Sabtu (28/1/2017). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

_Biar tahu pentingnya air._

Sebagai sastrawan yang banyak mengeluh tentang betapa tertinggalnya pendidikan sastra di sekolah sehingga manifestasi sastra di masyarakat rendah, dengan kenyataan bahwa ada Gubernur yang ekspresif dengan pantun, saya merasa luarbiasa gembira dengan kekecualian ini.

_Jika anak berjiwa seni_

_Bakatnya datang tidak menjelma_

_Pendidikan dimulai Sejak Dini_

_Orangtua dan guru harus seirama._

Saya berharap buku *"Spontan Pantun"* ini dibacakan di depan siswa-siswa di kelas oleh guru bahasa dan sastra SMP dan SMA Sumatera Barat, kemudian juga dibaca oleh siswa-siswa itu. Begitu pula di perguruan tinggi, sehingga pastilah akan ditiru secara kreatif oleh mereka sebagai bentuk komunikasi yang mengasyikkan.

Saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Adinda Gubernur Irwan Prayitno atas terbitnya buku "Spontan Pantun" yang unik ini, sebagai tambahan terhadap 36 buku pendidikan yang sudah ditulisnya.

Semoga jerih payah ini bermanfaat bagai peningkatan literasi generasi muda kita dan menjadi bentuk ibadah yang diridhaiNya. Amin.

*Taufiq Ismail*

Jakarta, 27 Januari 2017.

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: