Indonesia Aid Telah Didistribusikan di Suriah

Sabtu, 28 Januari 2017, 20:40 WIB | Kuliner | Nasional
Indonesia Aid Telah Didistribusikan di Suriah
Anak-anak pengungsi Suriah, menerima bantuan dari masyarakat Indonesia yang didistribusikan pada Selasa (10/1/2017). Bantuan ini didistribusikan relawan Dompet Dhuafa bersama lembaga kemanusiaan Ar-Reesala. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bantuan rakyat Indonesia untuk pengungsi Suriah (Indonesia Aid), mulai didistribusikan di beberapa kamp pengungsian di Aleppo, Suriah, sejak Selasa (10/1/2017) lalu. Dompet Dhuafa bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Ar-Reesala di Suriah, mendistribusikan bantuan paket makanan dan selimut hangat pada pengungsi di kamp I'zaz dan Perkemahan Armuthah, Selatan Aleppo.

Dompet Dhuafa sejak 2012 sudah, mendistribusikan bantuan kesehatan dan bahan makanan. Untuk tahun 2016-2017, direncakanan mengirim 1 unit ambulance beserta obat-obatan yang dibutuhkan para pengungsi.

"Suriah sekarang sedang memasuki musim dingin, maka Dompet Dhuafa juga menyalurkan makanan, pakaian serta selimut," ujar Manager Social Development Dompet Dhuafa, Arif Rahmadi Haryono, dalam siaran pers yang diterima.

Pendistribusian bantuan ini tidak lepas dari kerjasama antara Dompet Dhuafa dan KBRI di Damaskus. "Dompet Dhuafa mengapresiasi kerja responsif KBRI di Damaskus yang sangat membantu proses penyaluran bantuan. Terutama ambulance yang direncanakan tiba di Januari 2017 ini. Kami akan mengupayakan bantuan tersebut dapat diterima saudara-saudara kami yang menderita di Suriah, terutama di Aleppo," tambah Arif.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

Dikatakan Arif, kedepannya, dukungan publik Indonesia atas kerja kemanusiaan yang digalang oleh Dompet Dhuafa meningkat. Maka, Dompet Dhuafa merencanakan untuk menambah unit ambulance sebagai bentuk bantuan berikutnya. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: