Mahyeldi Sampaikan Tausyiah Subuh di Masjid Al Jihad Medan

Senin, 16 Januari 2017, 09:08 WIB | Kuliner | Nasional
Mahyeldi Sampaikan Tausyiah Subuh di Masjid Al Jihad Medan
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo, menyampaikan tausyiah pada jemaah Masjid Al Jihad, Medan, Sumatera Utara, Minggu (15/1/2017). Tausyiah ini dalam mengisi Gerakan Subuh Berjamaah Nasional yang ketiga kalinya digelar di masjid itu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews- Ribuan jamaah shalat subuh berjamaah tumpah ruah di Masjid Al Jihad, Medan, Sumatera Utara, Minggu (15/1/2017). Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo memberikan tausyiah dalam Gerakan Subuh Berjamaah Nasional di masjid itu.

Mahyeldi dalam tausyiahnya menyebut, kemerdekaan Indonesia dan terbentuknya negara ini karena umat Islam. Mahyeldi juga menekankan, persatuan dan persaudaraan di Tanah Air berkat kekuatan umat Islam dalam menjaga silaturahmi, kekompakan dan saling menghormati sesama.

"Dengan kekompakan yang dimiliki, jangan pernah takut melawan kedzaliman," kata Mahyeldi pada seluruh jamaah di masjid itu.

Dia sempat menyinggung tentang aksi damai 212 lalu. Menurutnya, aksi tersebut merupakan proses untuk membangunkan umat Islam.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

Sementara, Koordinator GAPAI Sumut, drg M Sahbana mengatakan, gerakan sholat subuh berjamaah merupakan momentum umat Islam di Sumatera Utara untuk terus bersatu

"Momentum ini terus kita galang, untuk memperkuat silahturrahmi dan mempererat konsolidasi kita menjadi umat yang menyatu. Sehingga, tidak ada lagi garis pembeda di antara sesama muslim," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, juga berhasil dikumpulkan infaq berupa uang tunai hingga puluhan juta rupiah dari seluruh jamaah yang berhadir.

"Dana infaq yang terkumpul pagi ini adalah Rp30.193.500 plus 5 ringgit malaysia. Dana ini nantinya akan dipergunakan untuk membantu umat yang membutuhkan," ujarnya.

Baca juga: Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

Gerakan shalat subuh ini digagas GAPAI Sumut. Gerakan tersebut sudah yang ketiga kalinya dilakukan. Ini dilakukan untuk memperkuat konsolidasi antar umat. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: