51 Pejabat Tinggi Pratama Dilantik, Irwan: Teliti dan Baca Setiap Surat

Rabu, 28 Desember 2016, 21:18 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
51 Pejabat Tinggi Pratama Dilantik, Irwan: Teliti dan Baca Setiap Surat
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melantik 51 orang pejabat tinggi pratama Setdaprov Sumbar, Selasa (27/12/2016) di auditorium gubernuran Sumbar. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Rentang enam bulan kedepan setelah dilantik Selasa (27/12/2016), 51 orang pejabat tinggi pratama di Setdaprov Sumbar, akan terus menjalani masa evaluasi. Jika dinilai tidak mampu akan diganti.

"Setiap ASN harus mampu menunjukkan integritas dan profesionalismenya dalam bekerja, sehingga mampu menjaga nama baik dirinya sendiri, pimpinannya serta institusi," tegas Irwan usai pelantikan 51 orang pejabat tinggi pratama Setdaprov Sumbar di auditorium gubernuran.

Dikatakan Irwan, 51 orang pejabat eselon II ini merupakan hasil seleksi lelang jabatan, fit and proper test, dan pengukuhan, karena perubahan nomenklatur jabatan sesuai PP No 58 Tahun 2016.

"Untuk mencegah terjadinya dampak hukum, pimpinan disetiap organisasi kerja diminta untuk selalu mengontrol kerja bawahannya. Tugas pimpinan, selain mengarahkan dan memberikan tugas kepada bawahan, juga mengontrol apa yang mereka kerjakan," tegas Irwan.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

"Masing-masing juga harus mampu menjaga dirinya dari perilaku korupsi. Kategori korupsi tidak hanya mengambil uang negara di luar ketentuan, juga bisa akibat kesalahan dalam menandatangani surat di luar kewenangan kita," ingat Irwan.

"Setiap pimpinan organisasi, harus teliti membaca setiap surat-surat yang masuk sebelum diparaf atau ditandatangani, sebagaimana saya juga kerjakan selama ini," tambahnya. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: